•  27 Mei 2024
  •    
  •  1304
Harlah ke-78 Muslimat NU Kabupaten Bantul Gelar Senam Sehat

Tahun ini Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) sebagai organisasi kemasyarakatan yang bersifat sosial keagamaan dan merupakan salah satu Badan Otonom dari Jam’iyah Nahdlatul Ulama (NU) genap berusia ke 78 tahun. Memperingati harlah Muslimat NU digelar senam sehat yang bertempat di Lapangan Trirenggo Bantul pada Minggu (26/05/2024).

Sejak pagi ratusan masyarakat yang didominasi oleh kaum hawa mulai dari usia muda hingga lanjut usia nampak antusias mengikuti serangkaian acara. Tak hanya senam sehat, berbagai pameran wirausaha lokal yang merupakan mitra SiBakul juga turut meramaikan kegiatan tersebut. Acara semakin menarik dengan sejumlah doorprize yang dibagikan kepada peserta.

Tema harlah NU ke-78 tahun 2024 yakni “Bersama Muslimat Membangun Keluarga Sehat, Masyarakat Bermartabat”. Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, yang hadir sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut dalam sambutannya menuturkan, jika Muslimat NU telah memiliki peran yang sangat besar sejak zaman perjuangan. Untuk itu Bupati mengajak agar Muslimat NU hari ini dapat meneruskan perjuangan dan kiprah para Muslimat terdahulu yakni dengan mendidik anak-anak bangsa agar memiliki kepribadian yang luhur sehingga menjadi generasi yang berkualitas. 

“Muslimat NU, Gerakan Pemuda Anshor, Fatayat, sejak dulu telah memberikan sumbangsih yang besar bagi kemerdekaan bangsa sampai hari ini kita juga wajib menjaga kedaulatan bangsa dan negara. Maka Muslimat hari ini haruslah terus mewarisi keberanian para Muslimat senior kita dimasa lalu yang berjuang untuk membela tanah air. Perjuangan kita hari ini ialah mengisi kemerdekaan dengan mendidik anak-anak kita semua agar mendapatkan pendidikan yang baik,” tutur Bupati.

Muslimat NU kata Bupati Bantul, memiliki tanggung jawab untuk menghantarkan generasi masa kini agar menjadi generasi yang cemerlang, berakhlak karimah, berkepribadian Indonesia dan berbudaya istimewa dimasa mendatang. (Fza)