•  20 Mei 2024
  •    
  •  174
Songsong Hari Kebangkitan Nasional, Ruang Kolaborasi Pemuda Gelar Aksi Bersih Pantai Bantul

Sebagai upaya mendukung program Bantul Bersih Sampah (Bantul Bersama) 2025, Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo, menghadiri dan mengikuti kegiatan Bersih Pantai yang diselenggarakan oleh Ruang Kolaborasi Pemuda di Pantai Parangtritis pada Minggu (19/05/2024).

Ketua penyelenggara, Syauqi menuturkan, bahwa kegiatan bersih pantai ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Bantul kepada pemuda-pemudi di Kabupaten Bantul dalam rangka menyongsong Hari Kebangkitan Nasional dan menuju Bantul yang Projotamansari.

“Kami dari Pemuda Kabupaten Bantul berkolaborasi dan bersinergi membersihkan sampah di pantai Parangtritis untuk memberikan keteladanan dan contoh kepada pemuda-pemudi lainnya untuk menjaga lingkungan di sekitar kita”, ucap Syauqi.

Ketua Ruang Kolaborasi Pemuda Bantul, Faisal menyampaikan bahwa kegiatan ini diadakan dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional dan pemuda harus terlibat dalam menyongsong Hari Kebangkitan Nasional ini dengan mengadakan aksi bersih sampah.

“Harapannya tidak hanya sebagai kegiatan ceremonial namun menjadi sebuah edukasi bersama, sehingga kegiatan edukatif ini bisa mencegah terjadinya timbunan sampah”, tambah Faisal.

Wakil Bupati Bantul, Joko B. Purnomo yang hadir dan mengikuti kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh kegiatan bersih sampah ini sebagai upaya memupuk semangat generasi muda sera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Bantul mengucapkan terima kasih, mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada seluruh elemen pemuda-pemudi yang mengadakan kegiatan bersih sampah. Ini akan membawa suatu kebaikan untuk Bantul dan wisatawan yang berkunjung di Pantai Parangtritis.

Kegiatan bersih sampah di Pantai Parangtritis ini diselenggarakan oleh Ruang Kolaborasi Pemuda yang terdiri dari berbagai elemen kepemudaan di Kabupaten Bantul dan diikuti sekitar 400 pemuda-pemudi di wilayah Kabupaten Bantul. (AFY)