•  15 Mei 2024
  •    
  •  549
Final Perbasi Bantul Championship 2024, Berikut Daftar Para Juara

Final Penutupan Perbasi (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) Bantul Championship 2024 memperebutkan piala Bupati Bantul digelar pada Sabtu sore (11/5/2024) di GOR Bola Basket Stadion Sultan Agung. Berlangsung meriah, sorak sorai para penonton menambah semarak pertandingan. 

Dalam laporannya, Retno Yulistiastuti., M.M., mengatakan kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 1 Mei 2024 hingga berakhir pada 11 Mei 2024 dan diikuti oleh 38 tim yang seluruhnya berasal dari Kabupaten Bantul mulai dari tingkat SD hingga SMA.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Bantul, Nugroho Eko Setyanto, S.Sos., M.M., yang hadir dan menyerahkan langsung medali kepada para juara, menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh tim yang telah berlaga dalam Perbasi Bantul Championship 2024 ini. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini para murid yang bertanding dapat lebih giat dan meningkatkan prestasinya dibidang olahraga bola basket.

"Selamat kepada seluruh tim yang sudah bertanding, semoga kegiatan ini dapat memotivasi siswa yang lain dan untuk seluruh siswa yang ikut serta dalam pertandingan ini dapat terus semangat dalam meningkatkan prestasinya dibidang olahraga bola basket," tutur Nugroho. 

Juara Perbasi Bantul Championship 2024 kategori SD juara pertama diraih oleh SD 3 Bantul, juara kedua diraih oleh SD Unggulan Aisyiah, juara ketiga diraih SD Karangmojo, dan juara keempat diraih SD Bantul Timur.

Untuk kategori SMP Putri, juara pertama diraih oleh SMP 1 Bantul, juara kedua oleh SMP 2 Kretek, dan juara ketiga diraih SMP 2 Bambanglipuro.

Kategori SMP Putra, juara pertama diraih SMP 2 Bambanglipuro, juara kedua SMP 3 Banguntapan, dan juara ketiga diraih SMP 1 Banguntapan.

Sementara untuk kategori SMA  Putri, juara pertama berhasil dimenangkan SMA Bantul, juara kedua SMA 1 Sewon, dan juara ketiga SMA 1 Sanden.

Sedangkan untuk kategori SMA Putra, berhak menyandang gelar juara pertama yakni SMA 1 Sewon Tim A, juara kedua SMA 1 Bangutapan, dan posisi juara ketiga diraih oleh SMA 1 Sewon Tim B. (Fza)