•  11 Mei 2024
  •    
  •  535
Paguyuban Dukuh Dongkol, Bukti Eksistensi Dukuh Purna Tugas

Paguyuban Dukuh Dongkol merupakan paguyuban dukuh purna tugas yang masuk dalam kepengurusan dukuh untuk tetap aktif mengabdi dalam memajukan padukuhan di Kabupaten Bantul. Berlangsung di Pendopo Parasamya, Bupati Bantul mengukuhkan Pengurus Paguyuban Dukuh Dongkol periode 2024-2029 yang beranggotakan 348 orang dan sekaligus membuka syawalan Paguyuban Dukuh (Pandu) Kabupaten Bantul pada Rabu (08/05/2024). 

Ketua Paguyuban Dukuh, Sutrisno, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah berkenan menghadiri acara pengukuhan dan syawalan Pandu Kabupaten Bantul. Selain menyelenggarakan acara ini, jauh hari sebelumnya, panitia juga telah merencanakan acara Pekan Olahraga Pandu yang ketiga kalinya.

“Untuk itu mohon berkenan kepada Bapak Bupati setelah deklarasi untuk mengukuhkan Paguyuban Dukuh Dongkol Bodronoyo dan membuka secara simbolik Pekan Olahraga Pandu. Selanjutnya mohon petunjuk, motivasi, dorongan dan doa agar kami dalam menjalankan  tugas tetap aman dan berpihak pada rakyat,” Ucap Sutrisno.

Setelah mengukuhkan secara langsung, Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih berpesan kepada Paguyuban Dukuh Kabupaten Bantul bahwa sebagai warga Bantul kita memiliki tanggung jawab dan peran masing-masing untuk terus berkomitmen membangun Bantul mulai dari tingkat Desa.

“Pemerintah Kabupaten Bantul tetap membutuhkan peran para dukuh purna tugas. Kepada para dukuh aktif yang masih muda untuk selalu belajar dan berkonsultasi kepada dukuh senior sebelumnya yang sarat akan pengalaman,” tambah Halim.

Susunan Pengurus Harian Paguyuban Dukuh Dongkol Bodronoyo ini terdiri dari ketua, sekretaris dan bendahara, serta memiliki garapan beberapa bidang, diantaranya organisasi advokasi, kesejahteraan sosial, humas dan keistimewaan D.I Yogyakarta.

Pada akhir acara pengukuhan, Bupati Bantul secara simbolik membuka Pekan Olahraga Pandu kategori voli, bulutangkis dan tenis meja yang diagendakan berlangsung di Kapanewon Pleret. (Afy)