•  06 Mei 2024
  •    
  •  138
Selamat Jalan Bapak Suharsono, Terima Kasih atas Pengabdian dan Dharma Bakti untuk Bantul

Lahir di Bantul 67 tahun yang lalu, Kombes Pol (Purn) Drs. H. Suharsono, Bupati Bantul periode 2016-2021 meninggal pada Minggu (5/5/2024) malam di RS Bethesda Yogyakarta karena sakit. 

Disemayamkan di rumah duka Demangan, Bangunharjo, Sewon. Upacara pemberangkatan dilaksanakan pada pukul 14.00 untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, Jetis, Bantul. 

Meninggalkan seorang istri, Erna Kusmawati Suharsono, dua orang putra, serta lima orang cucu. Prosesi pemakaman dilakukan pada Senin (6/5/2024) siang. Jenazah diserahkan oleh pihak keluarga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa untuk kemudian dilakukan upacara pemakaman secara militer. 

Lebih dari 20 tahun mengabdi dikepolisian, beliau telah mendapatkan berbagai tanda jasa, salah satunya adalah Bintang Bhayangkara Nararya, yang merupakan penghargaan bagi anggota Polri yang telah menunjukkan keberanian dan jasa luar biasa dalam menjalankan tugas mereka. 

Selamat jalan Bapak Suharsono, terima kasih untuk pengabdian dan dharma bakti, khususnya kepada Kabupaten Bantul. Jasa dan pengabdian Bapak, akan selalu kami kenang. (Pg)