•  02 Mei 2024
  •    
  •  481
Persiba Bantul Sikat Persikat Ketapang 3 Gol Tanpa Balas di Laga Perdana Liga 3 Nasional Grup K

Setelah berhasil menjadi kampiun pada gelaram Liga 3 Regional DIY beberapa waktu yang lalu. Kini Persiba Bantul kembali melanjutkan perjuangannya untuk menperoleh asa promosi ke liga 2 Indonesia. Pada babak 80 besar Liga 3 Nasional kali ini Persiba berhasil menjadi tuan rumah dengan sistem home turnamen, sehingga semua pertandingan dalam grup K yang terdiri dari Persiba Bantul, Persikat Ketapang, Bandar Sulteng, Persebri Batanghari serta PSM Madiun akan berlangsung seluruhnya di Stadion Sultan Agung Bantul.

Pada laga pertamanya dalam grup K, Selasa (30/04/2024), Persiba Bantul langsung berhadapan dengan tim asal Kalimantan Barat Persikat Ketapang. Dengan beberapa amunisi baru Persiba berhasil menekan Persikat Ketapang sejak peluit pertama dibunyikan. Terbukti pada menit ke 4 Persiba sudah mengancam gawang Persikat melalui tendangan Aldito namun sayang mash membentur tiang. Tak berkenti disitu, Persiba kembali mendapatkan peluang melalui tendangan bebas pada menit ke 16 namun bola masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Terus digempur Laskar Sultan Agung, membuat salah satu pemain persikat mendapatkan kartu kuning setelat melakukan pelanggaran terhadap Zazam didekat kotak pinalti. Namun Persiba bantul baru berhasil memecah kebuntuan pada menit 19 melalui sepakan cantik Aldito yang sempat membentur mistar gawang. Terus menggencarkan serangan, Persiba berhasil menggandakan keungggulan melalui titik putih setelah Zery Sembiring dijatuhkan dalam kotak pinalti. Hal itu pun tak disia-siakan Safna sebagai eksekutor, sehingga Persiba berhasil unggul 2-0. Skor tersebut bertahan hingga waktu turun minum.

Walaupun bertanding di slang hari, tak menyurutkan semangat supporter Persiba untuk datang langsung mendukung tim kebanggaannya dari tribun stadion. Bahkan Joko Purnomo Wakil Bupati Bantul juga turut hadir memberikan dukungan langsung terhadap tim kebanggaan warga Bantul ini.

“Sore hari ini membersamai supporter, kita menyaksikan jalannmya pertalndingan antara Persiba Bantul dan Persikat di Liga 3 PSSI. Tentunya kita Pemerintah kabupaten dan seluruh masyarakat memberikan doa, dukungan, dorongan kepada skuat Persiba untuk di Liga 3 ini harus selalu semangat, tampil prima, dan nantinya bisa melompat lebih tinggi masuk ke Liga 2.

Dalam lanjutan di babak kedua, walaupun sudah unggul nampun persiba tak mengendurkan serangannya, sehingga pada menit ke 52 Persiba berhasil menambah keunggulan melalui kemelut didepan gawang. Berawal dari kesalahan pemain bertahan Persikat, Zeri sembring yang terlepas dari pengawalan berhasil mencocor bola muntah dari tendangan Sarna. Bukan tanpa peluang, Persikat hampir saja mampu memperkecil ketertinggalan melalui tendangan pinalti pada menit akhir. Namun bola berhasil diamankan ole penjaga gawang persiba Dio Bagas.

Hingga menit terakhir, keunggulan 3-0 atas Persikat Ketapang mampu mengantarkan Persiba Bantul menjadi Pemuncak Klasemen grup K pada laga perdananya. Da?am laga berikutnya Persiba Bantul akan menghadapi Bandar Sulteng pada 2 Mei 2024 pukul 15.15 WIB di Stadion Sultan Agung Bantul. -sur