•  04 April 2024
  •    
  •  160
Beri Apresiasi, DPD REI Serahkan Bingkisan Kepada Petugas Kebersihan dan Persampahan

Dalam semangat kebersamaan merayakan Idul Fitri 1445 H, Dewan Pengurus Daerah Real Estat Indonesia (DPD REI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memberikan bingkisan Idul Fitri kepada para Petugas Kebersihan dan Persampahan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bantul. Program pemberian bingkisan ini diinisiasi sebagai ungkapan apresiasi dan penghargaan atas dedikasi para petugas yang telah bekerja keras menjaga kebersihan lingkungan di Kabupaten Bantul sehingga Bantul dapat meraih penghargaan Adipura atas kinerja pengelolaan sampah dan ruang terbuka hijau oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Acara pemberian bingkisan tersebut dilakukan di Pendopo Manggala Parasamya, Senin (01/04/2024). Dalam sambutannya, Bupati Bantul yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Fenty Yusdayati, M.T., menuturkan petugas kebersihan dan persampahan merupakan salah satu garda terdepan yang memiliki peran strategis untuk mewujudkan program besar Kabupaten Bantul, yaitu BANTUL BERSAMA (Bantul Bersih Sampah 2025).

“Para petugas ini merupakan pahlawan tanpa tanda jasa yang selanjutnya bekerja dengan penuh dedikasi mengorbankan waktu dan tenaga mereka demi lingkungan yang bersih sehat dan asri,” ujar Fenty. 

Selanjutnya, Fenty juga menuturkan bahwa ia berharap agar kita semua dapat meneladani dedikasi para petugas ini dengan menerapkan pola hidup bersih dan dapat mengelola sampah secara mandiri yakni dengan melakukan kebiasaan pengelolaan sampah dari lingkungan rumah tangga. Selain itu, saat ini Pemerintah Kabupaten Bantul terus bekerja keras untuk melakukan pengelolaan dan pengolahan sampah dengan baik dan modern. 

“Kepada keluarga besar DPD REI DIY, saya berharap dapat bersinergi dalam mensukseskan program besar daerah ini dengan menghadirkan perumahan-perumahan yang asri dan bersih,” lanjut Fenty.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD REI DIY menuturkan, agenda ini merupakan agenda rutin tahunan DPD REI DIY. Ia berharap DPD REI DIY dapat selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bantul. (Ans)