•  02 April 2024
  •    
  •  138
Warga Trirenggo Terima Program Bedah Rumah Kolaborasi TIM SAR DIY Distrik Bantul dan Donatur

Rona bahagia itu nampak jelas di raut wajah Ibu Temon, warga Dusun Karangmojo RT 06, Kalurahan Trirenggo, Kapanewon Bantul saat serah terima kunci usai rumahnya dibedah. Ia tak menyangka dirinya menjadi penerima manfaat Program Gerakan Peduli Sesama Bedah Rumah yang merupakan kolaborasi SAR DIY Distrik Bantul dengan para donatur. Serah terima kunci dilakukan pada Minggu sore (31/3/2024). Tak memakan waktu lama, hanya dalam empat hari TIM SAR DIY Distrik Bantul selesai mengerjakan rumah milik wanita yang dalam kesehariannya berprofesi sebagai buruh tani dan serabutan ini.

Kasiop SAR DIY Distrik Bantul, Bondan Supriyanto, dalam laporannya menerangkan jika Bu Temon  sebagai penerima Program Gerakan Peduli Sesama Bedah Rumah dipilih setelah dilakukan survey oleh tim yang bertugas. Rumah berukuran 5x6 meter yang selesai dibangun dalam waktu singkat ini menghabiskan dana sebesar Rp.19.588.000.

“Dari hasil survey kemudian kita kerjakan dalam waktu empat hari, dana yang disampaikan dari Pak Anthony selaku donator itu sebanyak Rp.20 Juta. Hasil pekerjaan hingga sore ini menghabiskan total pembiayaan pembuatan bedah rumah ini sebesar Rp.19.588.000,” terang Bondan.

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, mengapresiasi betul kerja keras TIM SAR DIY dan kebaikan para donatur sehingga mendorong percepatan pembangunan diwilayah Kabupaten Bantul. Beliau mengucapkan terima kasih kepada Anthony, Daniel, dan Guido selaku donatur bedah rumah Bu Temon. Bupati berharap akan semakin banyak masyarakat yang saling tolong menolong untuk membantu sesama.

“Ini merupakan kerja sama antara SAR DIY Distrik Bantul dengan donator, Pak Anthony, sehingga terjadi percepatan pembangunan. Alhamdulillah dapat diselesaikan dengan waktu yang singkat, saya mengapresiasi kepada SAR DIY dan donator yang telah berhasil membangunkan kembali rumah Bu Temon ini,” tutur Bupati.

Sementara itu, Bu Temon mengaku senang dengan pemberian bantuan rumah. Hal ini juga bertepatan dengan momentum hari raya Idul Fitri yang tinggal menghitung hari, bagi Bu Temon rumah barunya ini bak kado jelang hari raya.

“Rasanya senang sekali ada yang memperhatikan, dapat bantuan rumah yang lebih layak pakai. Saya mengucapkan banyak terima kasih apalagi sebentar lagi lebaran ini seperti kado menjelang hari raya idul fitri untuk saya,” jelas Temon.(Fza)