•  02 April 2024
  •    
  •  142
Berbagi Keceriaan Ramadan, Bupati Bantul Serahkan Hadiah Lebaran untuk Anak Yatim Jamasba

Ramadan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan bagi setiap umat Muslim, hal ini tergambar pada penyerahan paket lebaran untuk anak-anak yatim di Kabupaten Bantul yang diserahkan langsung oleh Bupati Bantul pada Jumat sore (29/3/24) di serambi Masjid Jamasba Bantul. Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong dan meningkatkan semangat anak-anak yatim di Kabupaten Bantul untuk lebih giat dalam mengemban ilmu agama maupun pendidikan formal.

Dalam laporannya, ketua penyelenggara, Jiriban Sarbini S.H., menjelaskan bahwa sebanyak 204 anak yatim yang tersebar di 14 kapanewon di Bantul terdiri dari siswa SD sebanyak 91 anak dan SMP 113 anak. Paket berupa bingkisan lebaran senilai Rp. 300.000 (tiga ratus ribu rupiah) dan uang saku senilai Rp.100.000. ( serratus ribu rupiah). Untuk beasiswa pendidikan panitia Panti Asuhan Jamasba telah melaksanakan kegiatan santunan pendidikan pada bulan November tahun  2023 lalu.

"Saya ucapkan terima kasih atas semua pihak yang sudah memberikan kontribusi pada kegiatan ini," kata Sarbini.

Sarbini berharap semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi penerima santunan dan juga kedepan anak-anak dapat mencapai cita-cita yang diinginkan. Ia meyakini bahwa anak-anak Bantul memiliki banyak prestasi yang harus terus dikembangkan.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah memberikan bantuan melalui yayasan sosial Jamasba. Beliau berpesan kepada anak-anak penerima santunan untuk selalu gembira dan optimis dalam menggapai masa depan.

"Saya berpesan kepada anak-anak, jadilah anak-anak yatim yang selalu riang gembira, jadilah anak yatim yang optimis tidak usah bersedih menjadi anak yatim karena orang hebat berasal dari anak yatim seperti kisah Nabi Isa AS," tutur Halim. (ML)