•  08 Maret 2024
  •    
  •  450
HUT ke-74 Satpol PP, Masyarakat Mendapat Edukasi Pemberantasan Cukai Ilegal

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar senam massal dan sosialisasi pemberantasan cukai ilegal di Bantul di Lapangan Trirenggo, Bantul, pada Jumat (8/3/2024). Kasatpol PP Bantul, Jati Bayubroto, dalam laporannya mengungkapkan bahwa rangkaian kegiatan perayaan ini meliputi berbagai aktivitas sosial seperti baksos, pembersihan pantai, serta apel siaga di wilayah pantai selatan. 

“Kemudian pada hari ini juga diselenggarakan senam massal, donor darah, dan sosialisasi pemberantasan cukai ilegal. Lebih dari itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat sekitar tentang pentingnya pemberantasan cukai ilegal sebagai upaya menciptakan lingkungan yang lebih aman dan teratur,” ucapnya.

Selanjutnya, dalam sambutannya, Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, mengucapkan rasa syukur atas perayaan ulang tahun Satpol PP yang ke-74. Menurutnya, Satpol PP merupakan instrumen penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga keteraturan sosial dapat terwujud dengan baik.

“Selamat ulang tahun Satpol PP, semoga seluruh anggota Satpol PP dapat menjalankan amanah sampai terwujud Bantul yang harmonis sejahtera dan berkeadilan,” ucapnya. 

Bupati juga menegaskan pentingnya solidaritas dan kerjasama antara anggota Satpol  PP untuk mewujudkan pembangunan yang lebih baik di Bantul. Dengan demikian, diharapkan Satpol PP memperkuat komitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta untuk terus berupaya memberantas berbagai bentuk pelanggaran hukum, termasuk cukai ilegal. (Syf)