•  06 Maret 2024
  •    
  •  285
Hadirkan Layanan Cepat dan Akurat, Disdukcapil Teken MoU Terkait Adminduk

Komitmen Pemerintah Kabupaten Bantul dalam menghadirkan layanan publik yang prima terus diupayakan. Salah satunya diwujudkan dengan Penandatanganan Kesepakatan Bersama dan Perjanjian Kerja Sama antara Pemerintah Kabupaten Bantul, dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dengan PT Pos Indonesia, RSKIA Sadewa, Klinik Nur Hidayah, dan Klinik Pratama Gemilang Medika tentang Pengiriman Dokumen Kependudukan di Wilayah Kabupaten Bantul Melalui Kantor Pos dan Pelayanan Akta Kelahiran dan Akta Kematian yang Terintegrasi Secara Online Bagi Penduduk Kabupaten Bantul. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang kerja Bupati Bantul pada Rabu (6/3/2024).

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kabupaten Bantul, Roy Robert Edison Bonai, dalam laporannya menyampaikan maksud dari kegiatan ini ialah guna meningkatkan layanan administrasi kependudukan di Kabupaten Bantul. Sementara tujuannya ialah guna memberikan kemudahan layanan khususnya dalam bidang administrasi kependudukan bagi masyarakat.

“Maksud dan tujuan untuk meningkatkan layanan administrasi kependudukan di Kabupaten Bantul. Adapun tujuannya agar memberikan kemudahan pelayanan khususnya bidang administrasi kependudukan bagi masyarakat,” kata Roy. 

Sementara Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, menuturkan jika pelayanan publik yang cepat dan akurat merupakan hak bagi masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Bantul ingin menyediakan layanan publik dengan cepat dan akurat. Karena warga berhak mendapatkan pelayanan, agar hak ini mendapatkan pengakuan hukum yang kuat maka Disdukcapil harus melakukan updateing yang diwujudkan dalam kegiatan ini,” tutur Bupati.

Dengan penandatangan ini Pemerintah Kabupaten Bantul berharap dapat memenuhi harapan masyarakat terkait layanan administrasi dalam bidang kesehatan yang mudah dan cepat.

“Rakyat ingin pelayanan yang cepat dan akurat, oleh karena itu rumah sakit dan klinik sebagai pusat Kesehatan yang merasakan fungsi-fungsi layanan kesehatan ini terkait erat dengan kelahiran dan kematian, maka Disdukcapil nanti akan melakukan upaya agar mempercepat layanan publik sehingga bisa memenuhi harapan masyarakat, semoga kerjasama ini akan memberikan peningkatan kesejahteraan masyaraka,” imbuh Bupati. (Fza)