•  01 Maret 2024
  •    
  •  463
395 Atlet Siap Berlaga, Bantul Optimis Pertahankan Gelar Juara Umum POPDA DIY 2024

Sebanyak 395 atlet kontingen Kabupaten Bantul akan berlaga dalam perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA)DIY tahun 2024 yang akan berlangsung mulai tanggal 1-8 Maret 2024. Pemerintah Kabupaten Bantul optimis akan kembali meraih juara umum untuk ke-sembilan kalinya setelah delapan kali berturut-turut memegang gelar juara umum. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Bantul saat ditemui pada pelepasan kontingen POPDA Kabupaten Bantul Tahun 2024 di Pendopo Parasamya pada Jumat (1/3/2024).

“Kita sangat bangga dengan anak-anak kita yang akan mengikuti POPDA tahun 2024. Kita sangat bangga dengan anak-anak kita para atlet yang delapan kali POPDA itu menjadi juara umum. Dan kita bersiap hari ini untuk menjadi juara yang ke-sembilan kali. Selamat berjuang dan bertanding dan kami mendoakan mendukung kalian semua untuk Bantul menjadi juara umum,” tutur Wakil Bupati. 

Joko meyakini, POPDA merupakan wadah pembinaan bagi para atlet untuk menjadi pilar penting pendidikan. Selain itu juga sebagai ajang mengukur sejauh mana pembinaan yang dilakukan dapat memperoleh hasil yang baik lewat sebuah prestasi. Untuk menambah semangat para atlet yang akan bertanding, Pemerintah Kabupaten Bantul telah menyiapkan bonus yang akan dianggarkan pada perubahan APBD Bantul 2024. 

Senada dengan hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bantul, Nugroho Eko Setyanto, menuturkan jika target dari kontingen Kabupaten Bantul dalam POPDA kali ini adalah mempertahankan gelar juara umum. Pada POPDA DIY 2024 kontingen Kabupaten Bantul mengirim 395 atlet yang akan turun ke 28 cabang olahraga. 

“POPDA kali ini adalah POPDA yang kita ikuti dengan semangat juang tinggi, target kita adalah mempertahankan prestasi karena delapan kali berturut-turut kontingen Kabupaten Bantul menjadi juara umum. Dan kali ini kontingen Bantul mengikuti 28 cabang olahraga dimana atlet yang akan kita kirim berjumlah 395 atlet ditambah official 56 orang,” kata Nugroho. (Fza)