•  10 Februari 2024
  •    
  •  115
Menuju Masa Tenang Kampanye, Bawaslu Mengemban Misi Pemilu 2024 Adil

Pesta demokrasi Pemilu 2024 telah berlangsung dan tinggal selangkah lagi menuju masa tenang. Bersamaan akan hal itu, Bawaslu Bantul menggalakkan Pemilu 2024 yang adil dan berintegritas dalam Apel Siaga Masa Tenang di Pendopo Parasamya Pemda II Manding yang berlangsung pada Jumat, 9/2//2024.

Pemilu merupakan momentum penting bagi bangsa Indonesia untuk memilih pemimpin yang berkualitas. Untuk mewujudkan pemilu yang berkualitas dan berintegritas diperlukan kinerja yang totalitas dalam pelaksanaan pengawasan pemilu.

Ketua Bawaslu DIY, Drs. Mohammad Najib, M.Si, dalam sambutannya menegaskan, bahwa pengawas pemilu hadir mengemban misi mengawal integritas pemilu, bekerja secara profesional dan independen, serta dapat mencegah terjadinya pelanggaran yang terjadi selama berlangsungnya pemilu.

"Bawaslu memastikan tidak ada aktivitas kampanye pada masa tenang dan mengajak para stakeholder dan elemen masyarakat untuk berperan aktif mewujudkan pemilu yang berintegritas," ucap Najib.

Ketua Bawaslu DIY berterimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul beserta seluruh stakeholder yang ada atas kerjasama dan dukungannya demi mendukung jalannya Pemilu 2024 yang damai dan berintegritas di Kabupaten Bantul.

"Kami yakin dengan adanya sinergitas dan kolaborasi antar pengawas pemilu, stakeholder dan seluruh elemen masyarakat akan mampu mewujudkan pemilu yang berintegritas," imbuhnya.

Selesainya Apel Siaga tersebut, Bawaslu akan semakin menertibkan atribut maupun alat peraga kampanye demi berlangsungnya masa tenang Pemilu 2024 yang akan dimulai tanggal 11 sampai 13 februari 2024. (Fhr)