•  16 Februari 2024
  •    
  •  77
Penandatanganan MoU antara Pemkab Bantul dengan Pemkab Tapin Kalimantan Selatan

Penandatanganan MoU dan Perjanjian Kerja Sama antara Pemerintah Kabupaten Bantul dengan Pemerintah Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan tentang pengembangan potensi daerah, pengembangan SDM, dan peningkatan pelayanan publik dilaksanakan di Ruang Kerja Bupati pada Rabu (7/2/2024).

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Bantul, Roy Robert Edison Bonay, A.P., M.M.., dalam laporan penyelenggaranya menyampaikan, tujuan kegiatan ini untuk mengoptimalkan pelaksanaan pembangunan daerah, meningkatkan kualitas penyelenggaraan layanan publik, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tapin dan Kabupaten Bantul.

“Pada kesempatan siang ini akan ditandatangani dua perjanjian kerjasama, yaitu pendampingan penyusunan kebijakan mekanisme pemberian tambahan penghasilan ASN pasca penyederhanaan birokrasi sesuai kinerja dan pengembangan aplikasi tambahan penghasilan pegawai ASN yang ditandatangani oleh Sekda Kabupaten Tapin dan Sekda Kabupaten Bantul, dan pendampingan pelaksanaan manajemen talenta dan sistem aplikasi kepegawaian yang akan ditandatangani oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Tapin dan Kepala BKPSDM Kabupaten Bantul,” jelasnya.

Selanjutnya, PJ Bupati Tapin Kalimantan Selatan, Muhammad Syarifuddin, selaku pimpinan rombongan menyampaikan, melalui kerja sama ini dapat meningkatkan kinerja ASN di Kabupaten Tapin.

“Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik, kami menduplikasi aplikasi ASN Kabupaten Bantul. Harapannya aplikasi dapat dikembangkan untuk mewujudkan pegawai ASN yg professional di Kabupaten Tapin,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih. menyampaikan, selamat datang dan menyambut baik kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Bantul dengan Pemerintah Kabupaten Tapin.

“Saya menyambut baik kerjasama dengan Kabupaten Tapin pada siang hari ini.  Untuk menjalankan pemerintahan yang baik harus kita sadari pentingnya terus melakukan manajemen ASN, agar bisa bersama sama wujudkan birokrasi yg efektif efisien dan akuntable untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya. (Syf)