•  25 Juni 2009
  •    
  •  535
Besok, Hari Anti Narkoba Internasional Diwarnai Pemusnahan Miras
Dalam rangka Hari Anti Narkoba Internasional ( HANI) yang jatuh pada tanggal 26 Juni ini, BNK Kabupaten Bantul akan melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya upacara puncak di lapangan Paseban Bantul, Jumat (26/6). Upacara ini nantinya akan diwarnai dengan pemusnahan barang bukti baik miras maupun obat-obatan terlarang. Selain itu juga akan ikrar dari elemen masyarakat tentang gerakan anti narkoba.

Dalam upacara nanti bertindak sebagai Irup adalah ketua BNP DIY, sekaligus Wagub DIY Sri Paduka Paku Alam X yang juga akan dihadiri oleh Muspida, Pejabat Dinas/Instansi, LSM, para guru serta pelajar, demikian diungkapkan oleh Ketua BNK Bantul Drs.Sumarno PRS di ruang kerjanya.

Sedangkan kegiatan lainnya dalam rangka Hari Anti Narkoba adalah renungan dan sarasehan yang akan dilaksanakan di Pendopo Parasamya pada tanggal 25, sedangkan kegiatan lainnya adalah senam massal, sosialisasi pada pelajar, seminar, serta workshop. Selain itu di Piyungan juga akan dilakukan gelar seni di lapangan Piyungan.

Kami berharap rangkaian kegiatan ini akan menggugah kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba dan ancamannya terhadap para generasi penerus bangsa terutama pelajar, ujar Sumarno. (nurcholis)