•  24 Juni 2009
  •    
  •  466
EMPAT KADER KESEHATAN KABUPATEN BANTUL, Maju Tingkat Nasional Wakili Propinsi DIY
Sebanyak empat kader kesehatan Kabupaten Bantul pamit dan mohon doa restu Bupati Bantul Drs. HM. Idham Samawi untuk mengikuti Temu Kader Tingkat Nasional di Jakarta. Rombongan yang dipimpin Kepala BKK, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Bantul Drs. Djoko Silasno Nimpuno diterima Wakil Bupati Bantul Drs. Sumarno Prs. di ruang kerjanya, Rabu (24/6).

Kepala BKK, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Bantul Drs. Djoko Silasno Nimpuno dalam sambutan pengantarnya mengatakan keempat kader yang akan maju lomba tingkat nasional tersebut merupakan wakil dari propinsi DIY. Sebelumnya keempat kader tersebut telah melalui seleksi yang cukup ketat dalam lomba tingkat propinsi bulan Mei yang lalu.mengalahkan wakil dari empat kabupaten yakni Sleman, Kulon Progo, Gunung Kidul dan satu Pemereintah Kotamadya Yogyakarta. Mereka akan akan berangkat ke Jakarta untuk maju lomba tingkat nasional pada tanggal 25 sampai dengan 28 Juni 2009 dalam rangka Hari Keluagra Nasional.

Hadir dalam acara tersebut Kepala BKK Bantul Drs. Joko Silastomo, Kabid. Keluarga Berencana Kesehatan Rakyat (KBKR), Bagian Sosial, Camat Piyungan, Sedayi, jetis dan Sanden.

Wakil Bupati Bantul Drs. Sumarno Prs. dalam sambutan mewakili Bupati Bantul mengharapkan peserta yan merupakan wakil dari Kabupaten bantul mampu membawa nama baik daerah. Disamping itu juga harus betul-betul berjuang untuk mendapatkan prestasi yang maksimal demi nama harum bantul dan pribadi masing-masing.

Dalam acara pengarahan sekaligus pelepasan peserta tersebut juga tidak lupa disinggung Pemerintah Kabupaten Bantul tidak akan melepaskan begitu juga, namun akan memberi dukungan baik spirit maupun dana. Yang perlu disadari wakil peserta, dukungan dana jangan dilihat dari besarnya nominal namum perhatian yang konsennya dalam mendukung perjuangan.

Kader yang akan maju dalam lomba tahun ini diantaranya Yoahaning Erawati dari Kecamatan Sedayu sebagai Kader Bina Keliarga Balita (BKB), Katarina Sri Retno Dewi dari Kecamatan Piyungan sebagai Kader Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP), Bapak Suhardi dan Ibu Rasmi dari Kecamatan Patalan sebagai Kader Keluarga Harmonis dan Nur Wendah R, Sp.Tp. dari Kecamatan Sanden sebagai Kader Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Berprestasi (Mwd)