•  02 Juni 2009
  •    
  •  1321
Untuk Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Seratus Anak Taman Kanak-Kanak Lomba Cerdas Trampil
Forum Masyarakat Peduli Pendidikan (FMPP) bekerjasama dengan Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak (IGTK), Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan PKK Kab Bantul adakan lomba cerdas trampil anak Taman Kanak-Kanak (TK) se Kab. Bantul dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila, Sabtu (29/5) di Rumah Dinas Bupati Bantul.

Ketua TP PKK Kab. Bantul Hj. Ida Idham Samawi dalam sambutan pembukaan mengatakan anak Taman Kanak-Kanak perlu dikembangkan baik motorik maupun intelektual. Lomba yang diadakan FMPP tersebut sangat positif untuk mendukung kemandirian anak dan pengembangan ilmu pengetahuan serta jiwa patriot.

Ketua Panitia Drs. Purwantoko yang juga ketua FMPP menyatakan tujuan dari acara tersebut untuk melestarikan nilai-nilai Pancasila dan mengingatkan kembali perjuangan para pahlawan pada anak-anak usia dini. Disamping itu dengan lomba berbentuk lari, pasang balok dan lempar bola akan melatih kecekatan pancaindra, lomba cerdas cermat mengasah otak.

Peserta lomba diikuti 600 siswa dan didampingi 600 guru pembiming yang berasal dari 100 Taman Kanak-kanak se Kab. Bantul, yang dibagi empat bidang meliputi cerdas cermat Pancasila, cerdas sermat pejabat negara dari Presiden sampai wakil bupati, lempar bola, lari estafet bendera, pemasangan pasak.

Harapannya pada anak akan tertanam jiwa kepahlawan dan patriot, sehingga dimasa yang akan datang sebagai generasi yang siap memimpin cinta pada bangsa dan negaranya.

Kejuaraan lomba diambil dari Juara I III dan harapan I II.untuk masing-masing bidang untuk memperebutkan hadiah berupa Tropi dan bingkisan dari sponsor serta dapat sertifikat.

Setelah dilaksanakan lomba selama sehari telah berhasil didapat juara-juara :

Lomba cerdas cermat nama pejabat

I Kec. Srandakan

II Kec. Pajangan

III Kec. Bgtapan

I Kec. Bambanglipuro

II Kec. Sewon.

Lari Estafet dengan bendera

I Kec. Banguntapan

II Kec.Jetis

III Kec. Sedayu

I Kec. Pandak

II Kec. Bantul

Lempar Bola

I Kec. Bantul

II Kec. Pleret

III Kec. Sedayu

I Kec. Sewon

II Kec. Dlingo

Lomba Pasang Pasak

I Kec. Imogiri

II Kec. Pundong

III Kec Sedayu

I Kec. Sewon

II Pandak (Mwd)