•  11 Mei 2009
  •    
  •  517
Sebanyak 1.869 PNS Bantul Terima Piagam Satya Lencana Karya Satya
Untuk memberi penghargaan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah mengabdi kepada pemerintah dengan waktu tertentu dan dengan syarat tertentu, maka Pemerintah Kabupaten Bantul memberikan penghargaan Satya Lencana Karya Satya tahun 2008 sebanyak 1626 dan diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Drs. H. Gendut Sudarto.Kd. MA. MM. kepada perwakilan penerima, di depan peserta apel pagi, Senin (11/5) di halaman pendopo Parasamya Kab. Bantul.

Sekretaris Daerah Drs. H. Gendut Sudarto.Kd. MA. MM. selaku pembina apel mengatakan pemberian tersebut murni ucapan terima kasih dari pemerintah atas jasa-jasa PNS yang telah mengabdi cukup lama. Penghargaan jangan dipandang bentuk yang hanya satu lembar piagam namun itu harus melalui tahap pengabdian 10 tahun, 20 tahun dan seterusnya dengan tidak pernah melakukan perbuatan tercela.

Lebih lanjut dikatakan penghargaan bisa bermacam-macam ada yang berbentuk materi, ada yang ucapan dan ada yang dengan piagam seperti yang ada terima. Harapannya dengan menerima piagam tersebut pengabdian sebagai PNS kepada pemerintah, masyarakat dan negara lebih ditingkatkan.

Sesuai dengan Surat dari Pemerintah Kabupaten Bantul. No. 861/3401 Tanggal 20 Juni 2008 tentang pengusulan tanda penghargaan Satya Lencana Karya Satya tahun 2008 bagi PNS baik guru dan non guru jumlah PNS yang diusulkan sebanyak 1869 dan telah turun /jadi 1626 orang.

Pada acara tersebut untuk PNS yang telah bekerja selama 10 tahun atas nama Dra. Ayuti Kartikaningsih dan kawan-kawan sebanyak 288 orang diwakili Sri Supriatini, SH dari Kantor Satpol PP Kab. Bantul, PNS dengan masa kerja selama 20 tahun atas nama Drs. Suyoto HS, M.Si. MMA dan kawan-kaan sebanyak 1.061 orang diwakili Siti Murniati dari BAPPEDA Kab. Bantul serta PNS dengan masa bakti selama 30 tahun atas nama Drs. Sudjadi, Apt. SE. MM. dan kawan-kaan sebanyak 277 orang diwakili Rustiati, BA. dari SMP N 1 Imogiri Bantul (Mwd)