•  01 Mei 2009
  •    
  •  779
Peringatan Hardiknas, Bantul Adakan Seminar Peningkatan Mutu Pendidikan
Dalam Rangka hari Pendidikan Nasional 2009, Dinas Pendidikan Menengah dan Formal Kabupaten Bantul akan menyelenggarakan Seminar dengan tema Peningkatan Mutu Pendidikan, Minggu (3/5) di Gedung Induk Lantai III Parasamya Bantul. Seminar ini akan diikuti oleh 350 orang dari IGTK, guru SD,SMA,SMK, Pengawas TK SD.SMA.SMK.

Dalam seminar ini akan tampil sebagai narasumber yaitu, Prof Dr. Buchory MS, M.Pd. ( rektor UPY ), Drs.Sugito M.Si ( Ketua PGRI Pusat ).

Menurut Ketua Panitia Seminar Drs.Sumaryanto,M.Pd mengatakan bahwa seminta ini diharapkan akan meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Bantul. Selain itu dari seminar ini para guru akan bisa meningkatkan kemampuan mereka dalam bidang karya tulis, mengingat selama ini banyak guru yang belum mampu membuat karya tulis.

Selain seminar, Sumaryanto menjelaskan bahwa dalam peringatan Hardiknas tahun ini akan diadakan malam tirakatan dan sarasehan, jalan sehat ( Mei), dan sebagai puncak peringatan hari Pendidikan akan dilaksanakan upacara Hari Pendidikan Nasional di Lapangan Paseban Bantul. Sementara itu dalam upacara tersebut juga akan disampaikan penghargaan bagi para siswa dan sekolah yang berprestasi dalam berbagai bidang. (nurcholis)