•  15 Desember 2007
  •    
  •  1110
Diserahkan, Penghargaan Untuk Atlit Pospeda Bantul
Atas prestasine meraih jura umum para Pekan Olah Raga dan Seni Pondok Pesantren (POSPEDA) se DIY pada tahun 2007 yang diselengarakan tanggal 29-31 Mei 2007 lalu dengan keluar sebagai jura umum setelah mengantongi 33 emas, 13 perak dan 8 perunggu. Serta atlit dari Bantul berhasil menyumbang 1 emas, 3 perak dan 5 perunggu bagi kontingen DIY pada POSPENAS (Pekan Olkah Raga dan Seni Pondok Pesantren Nasional) di Kalimantan Timur tanggal 1-7 Novemebr 2007.

Para atlet dan pelatih POSPEDA maupun POSPENAS kontingen Kabupaten Bantul sebanyak 67 orang tesebut menerima penghargaan berupa uang pembinan dan uang saku dari Pemerintah Kabupaten Bantul total sejumlah Rp 16.300.000,- yang secara simbolis diserahkan Sekda Bantul Drs. Gendut Sudarto, Kd BSC MMA kepada perwakilan atlit yaitu Nurlaiyah Aidatus Sholihah (Ponpes Ali Maksum, Sewon) sebagai peraih 1 medali emas POSPENAS untuk cabang pidato Bahasa Arab, pada acara pengajian rutin bagi pejabat, anggota TNI/POLRI dan PNS di Masjid Agung Manuggal, Bantul hari Rabu (12/1).

Dalam sambutannya Sekda Bantul berharap para santri selain secara turin menimba ilmu agama Agama Islam di lingkungan Pondok Pesantren juga dapat melakukan kegiatan olah raga dan seni untuk menjaga kesegaran maupun kesehatan tubuh, apalagi sudah ada wadah untuk mengekpresikan pretasi olah raga serta jiwa seninya dalam ajang POSPEDA maupun POSPENAS hingga dapat lebih bersemangat lagi untuk terus berlatih.

"Penghargaan berupa uang pembinaan dari Pemkab memang belum seberapa nilainya dibanding jerih payah para atlit ketika berlaga di arena, namun hal itu merupakan ungkapan terima kasih serta diharapkan dapat memacu para santri motivasi untuk bisa berprestasi lagi," tandas Sekda. (adm)