•  28 Maret 2009
  •    
  •  582
SAMBUT HARI RADEN AJENG KARTINI, 250 Peserta Ikuti Lomba Gelar Cipta dan Parade Baca Puisi
Sebagai wujud dari penghormatan terhadap perjuangan RA Kartini, Tim Penggerak PKK kaupaten Bantul mengadakan Gelar Cipta Puisi dan Parade Baca Puisi untuk anggota TP PKK dan Guru-guru se Kabupaten Bantul, di Rumah Dinas Bupati, Jumat (27/3).

Raden Ajeng Kartini merupakan pahlawan nasional sebagai penggerak kaum wanita. Perjuangannya patut kita teladani dan lanjutkan untuk mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan bangsa Indonesia. Hal tersebut disampaikan Ketua TP PKK Kab. Bantul Hj. Ida Idham Samawi pada acara pembukaan gelar cipta puisi dan parade baca puisi.

Lebih lanjut dikatakan sebagi organisasi yang beranggotakan wanita kita sangat berterima kasih kepada RA Kartini karena atas perjuangannya kita disejajarkan dengan hak kaum pria. Kaum wanita dituntut tidak boleh bodoh, keterbelakangan dan kemiskinan namun tidak boleh meninggalkan kodratnya.

Hadir dalam acara tersebut Ketua TP PKK Prop. DIY GKR Hemas, Bupati Bantul, Ka. DinasPendidikan Menengah dan Non Formal, Kepala SD- SMA, Guru bahasa Indonesia, Inggris dan Jawa.

Sementara Ketua Forum Masyarakat Peduli Pendidikan (FMPP) Bantul Drs. R. Purwantaka mengatakan lomba tersebut atas kerjasama TP PKK Kab. Bantul, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan Menengah dan Non Formal, Dinas Pendidikan dasar kab. Bantul. serta Sanggar Kegiatan Belajar Sewon.

Kegiatan yang mengambil tema kartini dan Masa Depan Bangsaku ini diikuti 250 peserta yang terdiri dari Tim penggerak PKK Kecamatan se Kab. Bantul, Kepala Dinas Instansi, kepala sekolah SD SMA/K, Guru bahasa Indonesia, Inggris dan Jawa serta SKB Sewon dan masyarakat umum.

Lomba tersebut dibuka GKR Hemas dengan membaca puisi tentang Kartini Muda dan disambung Ibu Ida Idham Samawi dengan puisi Kartini adalah Jiwaku (Mwr)