•  27 Maret 2009
  •    
  •  649
Masyarakat Diharap Tenang dan Berdoa, Bupati Bantul Drs HM Idham Samawi Rawat Lanjut di RS Harapan Kita Jakarta
Kesehatan Bupati Bantul Drs HM Idham Samawi hingga Jumat (27/3)dalam kondisi baik, meskipun dalam pengawasan ketat dokter ahli jantung. Untuk itu kepada segenap rakyat Kabupaten Bantul, saudara, handai taulan dan relasi dihimbau agar tetap tenang dan tidak terlalu khawatir.

Kesehatan Pak Idham tidak mengkhawatirkan. Bahkan, Kamis malam Jumat (26/3) sempat memberi sambutan pada acara ulang tahun ke-58 Ibu Ida Idham Samawi, kilah Kabag Humas Pemkab Bantul Drs Bambang Legowo, MSi di ruang kerjanya, Kompleks Parasamya, Jumat (27/3) kepada wartawan. Keterangan kepada pers, kata Bambang, dirasa perlu diberikan karena saat ini ada simpangsiur informasi berkait dengan kabar sakitnya Bupati Bantul Drs HM Idham Samawi.

Sebagaimana diketahui, Pak Idham, panggilan akrab Bupati Bantul sejak tanggal 12 Maret 2009 lalu dirawat karena sakit. Setelah beberapa waktu dirawat di RSUD Panembahan Senopati Bantul dilanjutkan dirawat di RS Panti Rapih Yogyakarta. Setelah hari opname sampai Selasa (17/3) akhirnya orang pertama di Kabupaten Bantul diperbolehkan pulang untuk istirahat dalam beberapa waktu.

Minggu (22/3) Pak Idham ke Jakarta untuk njagong manten keluarga dekat. Kebetulan ketemu dengan dokter ahli jantung dan dianjurkan untuk periksa lebih intensif dengan alat canggih di RS khusus Jantung Harapan Kita, Jakarta. Kemudian beliau pulang sebentar ke Bantul, terutama untuk merayakan ulangtahun Bu Ida dan segera akan kembali ke Jakarta untuk perawatan lanjutan, kata Bambang Legowo.

Dengan segala kerendahan hati saya mohon rakyat dan segenap relasi untuk ikut berdoa agar kesehatan Pak Bupati pulih seperti sediakala. Ini yang penting,tambah Kahumas Bantul. (BL)