•  24 Februari 2009
  •    
  •  188
Sosialisasi Posdaya di Kecamatan Bantul Dihadiri Sekitar 350 orang
Sosialisasi Posdaya Tingkat Pedukuhan se Kecamatan Bantul dihadiri sekitar 350 orang, terdiri dari unsur dukuh, PKK Desa dan para kader PAUD-BKB-Posyandu se Kecamatan Bantul.

Hal tersebut dikatakan oleh Camat Bantul Tri Muryamini, SIP saat menyampaikan sambutannya pada Sosialisasi Posdaya pedukuhan se Kecamatan Bantul di Aula Balai Desa Trirenggo Bantul, Selasa (24/2).

"Kami sangat berterima kasih kepada warga Kecamatan Bantul terutama para dukuh, TP PKK Desa dan kader dusun yang telah menunjukan semangatnya yang positif dalam menyambut sosialisasi Posdaya yang bertujuan untuk pengentasan kemiskinan serta untuk mendukung suksesnya pembangunan di Kabupaten Bantul ini." ujar Tri Muryamini.

Sementara Pembina Posdaya Kabupaten Bantul Hj. Ida Idham Samawi dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Posdaya ini dianggarkan lewat APBD tahun 2009 Kabupaten Bantul. "Posdaya merupakan wadah silaturahmi, advokasi, komunikasi, peningkatan fungsi-fungsi keluarga dan pelayanan keluarga, agar keluarga dapat mandiri dalam kehidupannya. Keluarga Mandiri adalah keluarga yang dapat menghadapi tantangan masa depan dengan mandiri." katanya.

Posdaya ini, katanya lagi merupakan suatu alternatif terbaik mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Karena Posdaya yang merupakan forum dari berbagai aspek tersebut pelaksanaanya merupakan pemberdayaan keluarga yang sosial ekoniminya lemah dengan dibekali keahlian berwirausaha dan lai-lain agar menjadi keluarga mandiri.

Pada sosialisasi Posdaya tersebut disampaikan berbagai program Pemerintah Kabupaten Bantul yang terkait dengan pemberdayaan masyarakat dibidang pendidikan PAUD, kesehatan dan pemberdayaan ekonomi keluarga yang disampaikan oleh nara sumber dari dinas terkait.

Selesai sosialisasi ini para peserta selanjutnya diperintahkan untuk dapat dan segera melakukan sosialisasi Posdaya dan membentuk kelompok Posdaya di wilayahnya masing-masing guna meningkatkan potensi yang ada serta sebagai bukti persyaratan demi cairnya dana Posdaya dusun masing-masing sebesar Rp. I juta dari Pemkab Bantul. (Sit)