•  17 Februari 2009
  •    
  •  245
Lima Ratus Sembilan Puluh Petugas PMT-AS se Kabupaten Bantul, Ikuti Pelatihan Masak Kudapan
Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantul bekerjasama dengan Akademi Kesejahteraan Keluarga (AKK) adakan kerjasama Pelatihan Masak bagi Petugas Pemasak PMT-AS se Kabupaten Bantul. Kegiatan tersebut didukung Indolakto selaku produsen susu Indomilk dan Dinas Kesehatan Bantul sebagai nara sumber dalam hal nilai gizi.

Bagian masak merupakan komponen yang cukup strategis di lingkungan Taman Kanak-Kanak (TK). Petugas masak harus pandai membuat menu yang memenuhi gizi, menarik dan disukai anak. Mengingat begitu pentingnya posisi tersebut maka Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantul terpanggil untuk ikut memikirkannya dengan membekali para petugas pemasak di tingkat Taman Kanak-Kanak agar lebih bisa bervariasi. Disamping itu juga untuk menambah pengetahuan tentang nilai gizi dari masakan yang akan diberikan kepada murid TK. Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantul dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wak. Ketua Pokja III Ny. Sartijab.

Sementara dari Akademi Kesejahteraan Keluarga (AKK) Yogyakarta yang dihadirkan Nurwahyuni dibantu dua orang Titik Sulistiyani dan Maryani memberikan resep dasar masakan, tehnik memasak dan cara menyajikan kudapan sederhana namun menarik dan tetap memenuhi gizi. Kudapan yang diajarkan berupa Bingka Labu Kuning, Bigger Ballen, Bihun Pandan Nangka, Talam Ayam, Purple Puding dan Kukus Singkong Bumbu Pizza.

Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari mulai hari Senin Rabu tanggal 16 -18 Februari 2009. bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Bantul. Jumlah peserta 590 orang petugas dari 512 sekolah Taman Kanak-Kanak yang terdaftar dengan dibagi tiga kelompok. Hari pertama 200 orang dari Bantul Barat, hari kedua 190 orang dari Bantul Timur dan terakhir 200 orang dari Bantul Tengah. (Mwd)