•  22 Januari 2009
  •    
  •  1732
Carik Bantul Diangkat jadi PNS
Sebanyak 46 Carik Desa di Kabupaten Bantul, Kamis (22/1) di Pendopo Parasamya diambil sumpahnya sebagai PNS di Kabupaten Bantul. Pengambilan sumpah ini dilakukan oleh Wakil Bupati Bantul, Drs.H.Sumarno PRS. Sebanyak 23 orang sudah mendapatkan NIP ( Nomor Induk Pegawai) sedangkan sisanya masih dalanm proses di pemerintah pusat. Sedangkan golongan carik desa ini rata-rata II/a.

Dalam sambutannya Wabup mengatakan bahwa peran desa sangat vital dalam pembangunan bangsa. Jika ingin membangun bangsa maka harus dibangun desa terlebih dahulu suka atau gak suka, katanya.

Saat ini Kabupaten Bantul punya beberapa agenda besar yang harus dilaksanakan yaitu Bantul bangkit pasca gempa, juga bertepatan dengan 100 tahun kebangkitan nasional, serta Hari Jadi Bantul yang ke 178, selain itu krisis finansial juga sudah merembet ke Bantul. Dalam tahun 2009 nantinya juga ada agenda pemilihan umum sebagai upaya demokrasi bangsa. Untuk menghadapi tantangan kedepan tersebut maka peranan aparat pemerintah desa perlu ditingkatkan dengan tekad harus sukses. (nurcholis)