•  06 Januari 2009
  •    
  •  1840
Laga Uji Coba, Persiba Bantul ungguli Persiba Balikpapan 1-0
Persiba Bantul menggunguli Persiba Balikpapan tim Super Liga Indonesia 1-0 pada laga ujicoba yang digelar di stadion Sultan Agung Selasa (6/1) sore. Jalannya pertandingan babak pertama kedua tim cukup berimbang saling melancarkan serangan. Di Lini depan Persiba Bantul yang mengandalkan striker asing Argentina Ezequeil Gonzales memberikan tekanan di kubu pertahanan Persiba Bantul. Di menit ke 40 pemain asing Persiba Bantul Christiano berhasil menjebol gawang Persiba Balikpapan lewat tendangan dari jarak cukup jauh yang gagal dibendung kiper Persiba Balikpapan. kedudukan 1-0 untuk tuan rumah sampai waktu jeda turun minum.

Memasuki babak kedua Persiba Balikpapan yang unggul secara individu banyak memberikan tekanan pada pertahanan Persiba Bantul. Persiba Balikpapan lebih menguasai jalannya pertandingan. Namun ketatnya pertahanan Persiba Bantul yang digalang pemain belakang seperti Michael Ndhubuisi, Kahudi Wahyu pemain seleksi Doni S dan penyelesaian yang kurang akurat pemain depan Persiba Balikpapan, skorpun tidak berubah sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Dalam pertandingan ujicoba sore tadi Persiba Bantul memasang pemain baru Gani Nugraha yang sudah deal dengan manajemen Persiba Bantul. Pelatih Nandar iskandar cukup puas dengan hasil pertandingan ujicoba ini, semoga permainan Persiba Bantul tetap konsisten agar pertandingan terdekat melawan Persik Kediri di Piala Copa dapat berjalan sesuai target.

Sedangkan jadwal putaran kedua kompetisi liga ESIA divisi utama sudah terbit, semalam BLI kirim via email dan fax di sekretariat/Mess Persiba Bantul. Jadwal putaran kedua digulirkan mulai tanggal 25 Januari 2009, untuk laga perdana dan kedua Persiba Bantul akan melakoni pertandingan di Sulawesi melawan Persibom (25/1) dan Persigo Gorontalo (29/1). (paserbumi)