•  02 Januari 2009
  •    
  •  1713
MUSCAB Pengurus Cabang PERCASI Bantul
Dalam rangka memenuhi Anggaran Dasar Percasi Bab IX pasal 21 dan Anggaran Rumah Tangga Percasi Bab VIII pasal 21, Pengacab Percasi Bantul Masa Bhakti 2004-2008, menggelar MUSCAB ( Musyawarah Cabang ) pada hari Selasa 30 Desember 2008 Jam 19.30 s.d selesai bertempat di kantor BKK, PP dan KB Kabupaten Bantul. Ketua Percasi Bantul yang diwakili Drs. Hudiyono selaku Ketua Bidang Organisasi mengatakan bahwa Muscab sebagai wahana memberikan penilaian terhadap program kerja yang dilaksanakan pengurus masa Bhakti 2004-2008, menyusun dan menetapkan program kerja 2008-2012, memberikan keputusan terhadap permasalahan organisasi, dan memilih Pengurus baru Masa Bhakti 2008-2012.

Menurut Sutanto selaku Sekum Pengcab Percasi Bantul, Muscab dihadiri oleh Drg. Wuryanto (Sekum Pengprov Percasi DIY ), H.Tohayadi, Bc,Hk, ( Wakil Ketua KONI Bantul ), Pengurus lama, utusan pengurus ranting, utusan klub yang ada di Bantul yang berjumlah 40 orang.

Suismadi, BA, Wakil Ketua Bidang Binpres, dalam laporannya menyampaikan bahwa beberapa prestasi Pengcab Percasi Bantul yang patut dicatat adalah : Juara Umum pada Porda Tahun 2005 di Kulon Progo dan Porda 2007 di Kabupaten Bantul, Juara HB X Cup Th 2004, Juara HB X Cup Th 2007, Juara Umum Kejurda 2008. Dan yang juga membanggakan adalah dalam masa bhakti ini dari Bantul melahirkan Master Percasi Yunior Roit Attakaatsur yang pada tahun 2007 menjuarai Catur SD se Indonesia dan mempersembahkan medali emas dalam ajang Asean Primary School Sport Olimpiade ( APPSO ) di Jakarta Nopember 2007. Sedangkan beberapa hal yang masih perlu ditingkatkan untuk masa bhakti berikutnya adalah : mengintensifkan Sekolah Catur yang telah ada, merangsang tumbuhnya pengurus ranting yang baru di masing-masing kecamatan serta menggalakan turnamen antar ranting/ klub maupun instansi.

H.Tohayadi, Bc,Hk, ( Wakil Ketua KONI Bantul ) memberikan apresiasi yang tingggi pada Pengcab Percasi Bantul, karena sesuai harapan Koni Bantul agar semua cabang olah raga yang telah habis masa jabatannya agar mengadakan Muscab, Pengcab Percasi-lah yang pertama kali mengadakan Muscab. Tohayadi berpendapat bahwa Muscab merupakan media strategis untuk persiapan menuju Porda yang tinggal 9 bulan lagi. Bantul tidak memberi target yang muluk-muluk, yang penting prestasi yang diperoleh sama dengan Porda 2007 lalu, artinya dengan demikian tetap ingin memmpertahkan sebagai juara umum.

Sementara Drg. Wuryanto (Sekum Pengprov Percasi DIY ) mewakili Drs. Hafidz Asrom, MM yang berhalangan hadir , mengharap agar pecatur potensial yang ada di Bantul tetap terus dibina dan diopeni demi pembinaan jangka panjang. Tanggung jawab Pengcab cukup berat, karena selain membina atlet, juga melakukan kegiatan yang cukup banyak, sehingga diharapkan pengurus masa Bhkati 2008-2012 dipilih orang-orang yang punya komitmen tinggi terhadap olah raga Catur.( Wuryanto sekaligus membuka Muscab secara resmi )

Sidang dipimpin oleh Sungkono dari Klub Pion Kembang Perndowoharjo Sewon, dan berhasil membentuk Tim Formatur yang terdiri 7 orang, 3 dari unsur pengurus lama, dan 4 dari ranting/ klub. Sususnan Formatur adalah sebagai berikut :

Ketua : Drs Hartono ( Ranting Imogiri )

Wakil Ketua : Drs. Hudiyono ( pengurus lama

Sekretaris 1 : Drs. Sutanto ( pengurus lama )

Sekretaris 2 : Sungkono ( Klub Pion Kembang )

Anggota :

1. Tri Mulyadi ( pengurus lama)

2. Suharso ( ranting Pandak )

3. Rudi Siregar ( ranting Bambang Lipuro )

Formatur diberi batas waktu maksimal 30 hari untuk memilih pengurus Baru Masa Bhakti 2008-2012 dan mengajukan ke Pengprov Perrcasi DIY untuk penerbitan SK dan pelantikannya.

(berita dikirim oleh : Drs. Sutanto, Sekum Pengcab Percasi Bantul) (admin2)