•  31 Desember 2008
  •    
  •  508
Penyerahan Bantuan APE, Tandai Berakhirnya Tugas Plan Indonesia di Bantul
Dengan berakhirnya tugas kemanusian Plan Indonesia di Wilayah Yogyakarta, khususnya di Bantul saat ini, Plan Indonesia Wilayah Yogyakarta menyerahkan bantuan berupa 26 paket Alat Permainan Edukasi (APE) untuk 26 kelompok BKB-Pos Yandu-PAUD di 13 kecamatan se Kabupaten Bantul, di Bangsal Rumah Dinas Bupati Bantul, Selasa (30/12).

General Manager Plan Indonesia Yogyakarta Dra. Rini Maskun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Bantul atas terjalinnya kerja sama yang sangat baik tugasnya menangani bidang kemanusiaan maupun pendidikan pasca gempa hingga selesai.

"Kami mengharapkan dari semua kegiatan yang telah dilakukan terhadap masyarakat Bantul akan sangat bermanfaat serta dapat berkelanjutan demi masyarakat Bantul yang sangat membutuhkan," tegas Rini.

Dikatakan pula oleh Rini Maskun tugas kemanusian Plan Indonesia berawal dari bulan Mei 2006 s.d bulan Juli 2008, namun atas permintaan Bupati Bantul atas nama Pemerintah Bantul tugas Plan Indonesia agar diperpanjang hingga Desember 2008 untuk membantu menangani pembinaan para kader BKB-Pos Yandu-PAUD di Bantul.

Sampai Bulan Juli 2008 penanganan PAUD oleh Plan Indonesia baru di empat titik pada 4 kecamatan yaitu Pleret, Imogiri, Dlingo dan Piyungan. Untuk itu perpanjangan kerjasama dengan Plan Indonesia hingga Bulan desember 2008 untuk membantu program pembinaan kepada para kader BKB-Pos Yandu-PAUD di 26 titik yang tersebar di 13 kecamatan.

Sementara Ketua TP PKK Kab Bantul selaku Ketua Tim Pembina Adituka Kab Bantul Hj. Ida Idham Samawi dalam sambutannya mengharapkan agar segala yang telah kita bangun bersama dibidang Asuhan Dini Tumbuh Kembang Anak (Adituka) dapat berkelanjutan serta dapat bekerja sama secara terpadu antara kader BPB, Pos yandu dan PAUD. Karena pendidikan anak usia dini merupakan tugas kita bersama, sehingga diharapkan akan dapat menciptakan generasi penerus yang cerdas, berakhlak mulia serta berkepribadian Indonesia. (yd)