•  13 Desember 2008
  •    
  •  679
Tahun Baru Hijriyah Masjid AT-TAQORUB Kuroboyo Caturharjo Pandak Menebar Kebahagiaan
Bila kita selalu berpikir Apa yang akan saya dapat? (To Get), yang kita peroleh adalah kegelisahaan dan permusuhan. Sebaliknya jika kita hanya berpikir Apa yang bisa saya berikan? (To Give), yang kita peroleh pastilah kedamaian, rasa hormat, rasa cinta, dan persaudaraan. Kutipan yang diambil dari buku Menyemai Impian, Meraih Sukses Mulia karya Jamil Azzaini, sedikit banyak memberikan inspirasi kepada kami Remaja Masjid AT-TAQORUB untuk melakukan sebuah kegiatan yang diharapkan mampu membantu masyarakat di sekitar masjid dan masyarakat luas pada umumnya.

Dengan berbekal niat untuk berbagi, Remaja Masjid AT-TAQORUB akan menyelenggarakan kegiatan yang dikemas dalam KAJIAN PEDULI UMAT 2008 (KPU 2008). Kegiatan yang difokuskan untuk membantu masyarakat kurang mampu ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dalam bidang kesehatan dan pangan. Kegiatan yang akan dilaksanakan pada hari Ahad-Senin, 28-29 Desember 2008 ini mengangkat tema Meraih Taqwa Menggapai Kebahagiaan Bersama. Berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain pengobatan gratis, donor darah, bazar murah dan pengajian.

Untuk kegiatan pengobatan gratis dan donor darah dilaksanakan pada Ahad, 28 Desember 2008. Sedangkan bazar murah dan pengajian akan dilaksanakan pada Senin, 29 Desember 2008. Khusus kegiatan pengobatan gratis dan bazar murah (pembagian paket hemat) diprioritaskan bagi warga kurang mampu dan anak yatim yang sudah didata oleh panitia. Sedangkan untuk donor darah dan pengajian terbuka bagi masyarakat luas. Bagi calon pendonor bisa mendaftar terlebih dahulu melalui SMS dengan cara ketik : DD [spasi] NAMA [spasi] UMUR [spasi] ALAMAT dan dikirim ke 0856 296 3284 atau datang langsung saat pelaksanaan. Sementara itu, pengajian umum akan menghadirkan Ust. Drs. H. Saebani sebagai pembicara dan mengangkat tema "Tahun Baru Hijriyah, Semangat Juang Bertambah".

Panitia KPU 2008 juga menawarkan kerjasama bagi perusahaan atau instansi yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan ini sebagai bentuk program Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan. Selain itu, banyak manfaat yang diperoleh antara lain untuk lebih memperkenalkan produk dari perusahaan secara gratis. Bagi masyarakat luas yang memiliki kemampuan materi juga dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini sebagai donatur. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi panitia yaitu Rahmat Budiyanto, S.Pd : 081 328 160476; Suatmaji : (0274) 690 9186; dan Solihin (0274) 9121 585.

Akhirnya harapan panitia semoga kegiatan KAJIAN PEDULI UMAT 2008 ini dapat membantu salah satu program prioritas pemda kabupaten Bantul yaitu mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesehatan masyarakat sehingga tercipta Bantul Projotamansari, Sejahtera, Demokratis dan Agamis. Tujuan yang paling penting adalah menumbuhkan rasa untuk berbagi di masyarakat sehingga tumbuhlah rasa hormat, rasa cinta, persaudaraan dan kedamaian. Yakinlah bahwa harta tidak akan berkurang karena berbagi untuk sesama yang membutuhkan. Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui. (QS. Al Baqarah : 261) (admin)