•  02 Desember 2008
  •    
  •  639
Lomba Lari 10 dan 5 Km Untuk SD-SMU dan Umum
Dalam rangka untuk mencari bibit unggul atlet Porda ke 10 DIY tahun 2009 Kantor Pemuda dan Olah Raga (Pora) mengadakan Lomba Lari 10 dan 5 Km untuk anak SD sampai SMU dan Umum di Kabupaten Bantul.

Hal tersebut disampaikan oleh Drs. Sumarjono dari Kantor PORA Kab. Bantul saat memimpin rapat persiapan lomba lari 10 dan 5 Km, Sabtu (29/11) di Pendopo Parasamya Komplek Pemda Bantul.

"iadakannya lomba lari ini selain untuk mencari bibit unggul persiapan Porda ke 10 nanti juga dalam rangka mensosialisasikan Kantor PORA, sehingga masyarakat mengetahui keberadan dan fungsi Kantor Pora Kabupaten Bantul. Karena Kantor PORA merupakan kantor yang relatif baru yang dulunya merupaka sub bagian dari Bagian Sosial dan gabungan dari sub bagian dari Kantor Pendidikan, maka masyarakat begitu belum mengenal,"jelas Sumarjono.

Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama antara Kantor PORA dengan PASI Kab. Bantul, serta didanai dari dana stimulan Pemda Bantul. Lomba akan berlangsung hari Minggu, 21 Desember 2008 akan memperebutkan Trophy Bupati Bantul serta bagi pemenang akan menerima uang pembiaan. Bagi juara I uang pembinaan sebesar Rp. 400 ribu, juara II Rp. 300 ribu, juara III Rp 200 ribu dan akan diambil sepuluh orang juara.

Rute dari Rumah Dinas Bupati Bantul (Star dan Finish)-DKR-SMU Bopkri-SMK Putratama-Perempatan Klodran-Palbapang-Kweden-Finish. Pendaftaran mulai tanggal 9-18 Desember 2008 di Kantor PORA. (sit)