•  28 November 2008
  •    
  •  689
100 Anak Yatim Menerima Bingkisan dan Uang Saku
ASISTEN I Pemkab Bantul H Sukardiyono SH, Kamis ( 27/11 ) malam di bangsal rumah dinas Bupati Bantul kompleks Trirenggo, menyerahkan bingkisan tali asih dalam acara fasilitasi anak yatim Kabupaten Bantul akhir tahun anggaran 2008. Bingkisan tali asih yang diserahkan tersebut selain berupa peralatan sekolah, juga berupa uang saku masing-masing menerima Rp 50 ribu. "Kali ini penerima bingkisan dalam acara fafilitasi anak yatim tersebut, anak-anak yatim dari Kecamatan Bantul. Dan merupakan putaran terakhir, setelah sebelumnya anak-anak yatim dari 16 kecamatan di Bantul yang lain juga menerima," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bantul Drs H Mahmudi MSi dalam laporannya pada acara tersebut.

Menurut Mahmudi, selama tahun anggaran 2008 jumlah penerima bingkisan dari Pemkab Bantul dalam rangka fasilitasi anak yatim tersebut mencapai 1.700 anak dan penyerahannya berlangsung di aula rumah dinas Bupati Bantul kompleks Trirenggo, disesuaikan jadwalnya. Sebelum penyerahan, dilangsungkan pengajian dilanjutkan jamaah sholat magrib, kemudian makan malam bersama secara prasmanan dan diakhiri dengan penyerahan bingkisan. Dijelaskan juga oleh Kadinas Sosial Kabupaten Bantul Drs H Mahmudi MSi bahwa fasilitasi anak yatim di Bantul tersebut merupakan upaya Pemkab Bantul untuk meningkatkan kepedulian pada anak yatim. Sedangkan tujuannya, untuk membantu anak-anak yatim dalam meningkatkan kwalitas SDM ( Sumber Daya Manusia ) serta memberikan perhatian, sehingga mendorong rasa percaya diri dan optimisme anak-anak yatim.

Dalam sambutannya pada penyerahan bingkisan terebut, Asek I Pemkab Bantul H Sukardiyono SH antara lain mengharapkan agar anak-anak yatim jangan sampai minder, akan tetapi harus percaya diri. "Baik dalam bergaul di masyarakat maupun dalam belajar. Tingkatkan terus dalam belajar, dan raih cita-cita setinggi-tingginya," kata Asek I Pemkab Bantul H Sukardiyono SH yang dalam kesempatan terebut juga disaksikan dari unsur dinas/instansi terkait Pemkab Bantul serta Camat Bantul Tri Muryamini SIP. (admin)