•  09 November 2008
  •    
  •  878
Copa Indonesia, Persiba Bantul kandaskan PSIM 4-1
Persiba Bantul berhasil mengatasi klub tetangga PSIM Yogyakarta dengan skor cukup menyakinkan 4-1 pada pertandingan Copa Djisamsoe Indonesia 2008 Leg 1 yang dilangsungkan Sabtu (8/11)di stadion Sultan Agung Bantul. Persiba bisa mememuhi target yang dicanangkan oleh manajemen untuk meraih kemenangan di kandang, sekaligus menggagalkan ambisi PSIM Yogyakarta untuk membalas kekalahan dengan skor 0-2 pada kompetisi Divisi Utama putaran I beberapa minggu yang lalu (29/10) yang dilangsungkan di Mandalakrida.

Pada babak I Persiba unggul 3-0 terjadi pada menit-menit awal yang dicetak Seto Nurdiyantara pada menit ke 7 hasil tendangan dari luar kotak pinalti. Ugik Sugiyanto berhasil menambah gol bagi Persiba pada menit ke 14. Pada menit ke 40 Stricker asing Ezzequiel Gonzales berhasil memperbesar kemenangan Persiba hasil tandukan Ezze memanfaatkan umpan bagus dari sisi kiri pertahanan PSIM.

Memasuki babak II Persiba unggul 4-0 dari tendangan pinalti setelah pemain belakang PSIM mengganjal keras pemain Persiba di dalam kotak pinalti. Ezzequiel Gonzales yang dipercaya menjadi algojo Persiba berhasil mengecoh kiper PSIM Prasetyo Sugiyantoro. Sedangkan gol hiburan balasan PSIM diciptakan Santoso pada menit 84. Lanjutan Copa leg 2 PSIM akan menjamu Persiba pada tanggal 14 Desember 2008. (paserbumi.com)