•  08 November 2008
  •    
  •  685
Lomba Roket Air tingkat Nasional di Lapangan Trirenggo
Kabupaten Bantul menjadi tuan rumah ajang Lomba Roket Air tingkat Nasional untuk siswa SMP. Lomba akan digelar pada Ahad (9/11) mulai pukul 09.00 WIB di Lapangan Trirenggo Bantul. Lomba merupakan kerjasama LAPAN, UGM dan TNI-AU.

Sebelumnya Bantul telah menjadi tuan rumah lomba tingkat regional (propinsi) DIY, Ahad (26/10) lalu. Untuk tingkat nasional, Bantul kembali dipercaya menjadi tuan rumah. Awalnya, lomba ini akan digelar di Pasar Seni Gabusan Bantul namun karena kurang representatif maka lomba akan digelar di Lapangan Trirenggo dan komplek Rumah Dinas Bantul.

Kepala Dinas Pendidikan Bantul Drs MRP Sudarman MM, saat jumpa pers, Jumat (7/11) kemarin, mengutarakan, Lomba roket air dimaksudkan untuk menumbuhkan minat remaja terhadap dunia kedirgantaraan. "Diharapkan mengembangkan kreativitas anak melalul bidang kedirgantaraan," ujarnya.

Lomba akan diikuti oleh 100 pelajar SMP dari DIY, Kutai Kartanegara, Balikpapan dan Palembang. Pemenang lomba akan mewakili Indonesia dalam lomba roket air internasional di Vietnam pada Desember 2008. (admin)