•  07 November 2008
  •    
  •  684
Bantul Ukir Prestasi di Bidang Pendidikan dan TIK
Kabupaten Bantul mengukir prestasi di Bidang Pendidikan dan Teknologi Informasi dan Telekomunikasi (TIK). Dalam jumpa pers, Jumat (7/11), Kepala Kantor Humas dan Informasi Bantul Drs. Bambang Legowo, M.Si dihadapan wartawan media cetak dan elektronik, memaparkan prestasi-prestasi yang diraih Kabupaten Bantul.

Acara ini turut dihadiri dinas/instansi terkait, Kepala Dinas Pendidikan Bantul Drs. MRP. Sudarman, MM, Kepala Kantor Pengolahan Data Elektronik Bantul Ir. Sumasriyana, M.Si, 2 orang guru pemenang lomba penulisan Suprihatin dan Winarsih, serta salah satu juri lomba penulisan Sugihastusi dosen Fakultas Ilmu Budaya UGM.

Dalam ajang Warta Ekonomi E-Government Award 2008, Kabupaten Bantul meraih penghargaan untuk website terbaik kategori Kabupaten. Penghargaan diterima langsung oleh Wakil Bupati Bantul Drs H Sumarno PRS, Selasa (4/11) yang lalu, di Hotel Grand Hyatt Jakarta.

Prestasi di bidang pendidikan, 2 orang guru dari Bantul, Suprihatin dan Winarsih masing-masing keluar sebagai juara 1 dan 2 Penulisan Naskah Bacaan untuk SD tingkat nasional yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan.Menengah - Departemen Pendidikan Nasional.

Prestasi juga diraih Perpustakaan Umum Bantul sebagai juara pertama lomba perpustakaan tingkat Propinsi DIY, SMAN 1 Sedayu meraih juara II Lomba Perpustakaan Tingkat SMA se-DIY. Berikutnya, Mitra Tema Reading Club Desa Sriharjo Imogiri meraih Juara II dalam lomba Jambore Reading Club 2008 yang diselenggarakan oleh Badan Perpustakaan DIY. Sedangkan, SMPN 1 Sewon meraih juara I perpustakaan terbaik tingkat Kabupaten Bantul. (admin)