•  30 Oktober 2008
  •    
  •  508
TMMD Reguler ke-81 dan Imbangan Tahun 2008 di Bantul Ditutup
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke LXXXI Kabupaten Bantul Tahun 2008 yang berlokasi di desa Wonokromo Pleret Bantul telah ditutup. Upacara Penutupan dipimpin oleh Wakil Bupati Bantul Drs. Sumarno PRS. di Lapangan Wonokromo Pleret, Kamis (30/10).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Bantul menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dilaksanakannya kegiatan TMMD Reguler ke-81 Imbangan Tahun 2008 di Pleret Bantul ini. "Dengan kegiatan tersebut dapat mendorong semangat masyarakat kami dalam berpartisipasi pada pembangunan di daerah. Serta dapat menumbuhkan kembali semangat kegotongroyongan dan semangat persatuan dan kesatuan warga masyarakat." tandasnya.

Sementara dalam sambutannya Panglima Komando Daerah Militer IV/ Diponegoro Selaku PKO IV TMMD Mayjend TNI Haryadi Soetanto yang dibacakan oleh Komandan Kodim Bantul mengatakan bahwa berkenaan telah selasainya kegiatan TMMD ke-81 ini Pangdam IV Diponegoro minta agar pembangunan sarana dan prasarana yang telah dicapai dapat dimanfaatkan dan dipelihara keberadaannya untuk kepentingan masyarakat. "Sedangkan hasil kegiatan non fisik berupa pembekalan pengetahuan praktis maupun masalah sosial kemasyarakatan, bela negara dan lainnya dapat dipahami dan diaktualisasikan oleh setiap warga masyarakat dalam kehidupan nyata sebagai tanggung jawab kepada masyarakat, bangsa dan negara." pintanya.

Pangdam IV Diponegoro juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap lapisan masyarakat, prajurit TNI dan Polri, Pemda dan semua komponen lainya yang telah berpartisipasi secara aktif dalam mendukung kegiatan tersebut.

Dalam laporannya Perwira Proyek, Kapten Inf. Sugino mengatakan bahwa dalam program TMMD Imbangan ke-81 ini telah dilaksanakan kegiatan diantaranya pembangunan fisik berupa pengaspalan jalan, pengerasan jalan, pembuatan MCK dan rehab pos kamling. Sedangkan non fisik diantaranya bidang pendidikan pendahuluan bela negara, kesehatan, penanggulangan narkoba, peternakan dan perikanan, kependudukan, ketenagakerjaaan dan transmigrasi, agama dan pertanian kehutanan.

Hasil pembangunan tersebut oleh Komandan Kodim Bantul diserahkan kepada Drs. Sumarno mewakili Pemda Bantul dilanjutkan peninjauan lokasi serta penggutingan pita di ruas jalan hasil pembangunan TMMD Imbangan ke 81 beserta masyarakat. (Sit)