•  28 Oktober 2008
  •    
  •  244
Syawalan Keluarga Besar PMI Cab. Bantul, Diserahkan Penghargaan Kepada 4 Mantan Ketua PMI
Acara Syawalan Keluarga Besar PMI Cabang Bantul yang digelar di Bangsal Rumah Dinas Bupati Bantul, Senin (27/10) diwarnai dengan penyerahan penghargaan dan kenang-kenangan kepada empat orang mantan ketua PMI dari periode Tahun 1979-2003.

Keempat mantan ketua PMI tersebut diantaranya dr. Suwito Ketua PMI Periode tahun 1978-1983, Purn. Mayjend. Infanteri Sawiyo Ketua PMI Periode tahun 1983-1988, Drs. Hartanto Ketua PMI periode tahun 1988-1993 dan dr. Hj. Siti Kholimah Ketua PMI periode tahun 1993-1998. Diantara keempat mantan Ketua PMI tersebut tiga orang hadir, sedangkan satu orang telah almarhum yaitu Purn. Mayjend. Sawiyo yang diwakili oleh istri, sedangkan Drs. Hartanto juga tidak dapat hadir.

Dalam sambutannya dr. Suwito berpesan kepada jajaran PMI Cabang Bantul periode saat ini untuk lebih tanggap dan lebih berani dalam tugas kemanusiaan. “Dalam melaksanakan tugas kemanusiaan jangan sampai membeda-bedakan klien, apalagi saat ini fasilitasnya lebih komplit, sehingga lebih membantu kelancaran tugas serta dapat menambah kepercayaan masyarakat," pintanya.

Acara syawalan dihadiri oleh perwakilan dinas dan intansi se Kabupaten Bantul, jajaran pengurus PMI Cabang Bantul serta sukarelawan yang terdiri dari unsur PMR, KSR, PSR se Kabupaten Bantul serta perwakilan PMI dan sukarelawan dari Propinsi DIY. Saat menerima ikrar syawalan Ketua PMI Cabang Bantul Hj. Ida Idham Samawi menyampaikan permohonan maaf atas kekurang sempurnaan dalam pelaksanakan tugas kemanusiaan selama setahun yang telah lalu.

Disampaikan pula oleh Hj. Ida bahwa dalam rangka HUT PMI tahun 2008 yang berlangsung pada bulan September kemarin ada dua kegiatan kemanusiaan yang dilakukan. Diantaranya kegiatan donor darah di tingkat desa se Kabupaten Bantul yang dimulai pada akhir Oktober 2008 serta menyumbang air bersih sepanyak 60 tangki kepada empat desa di Kecamatan Dlingo. "Terkait dengan peningkatan wawasan anggotanya, kami juga mengirim 25 orang pada loka karya tingkat nasional di Pantai Carita Banten yang berlangsung dari tanggal 28 Oktober s/d 8 Nopember 2008," terangnya. (admin)