•  09 Oktober 2008
  •    
  •  629
Drs. Hendri Sutopo pada Syawalan Anggota PGRI Ranting P dan K Kec Sewon,"Islam Diturunkan Sebagai Penyelesai Segala Masalah"
Pada acara syawalan para guru dan karyawan dilingkungan Ranting Dinas Pendidikan Kecamatan Sewon ustadz Drs. KH. Hendri Sutopo dalam tausiyahnya diantaranya mengatakan bahwa Islam diturunkan kepada manusia ini menjadi penyelesai segala masalah. "Islam sebagai penyelesai masalah antara manusia dengan nafsunya, antara manusia dengan makhluk lain, antara manusia dengan manusia yang seiman maupun dengan yang berlainan keyakinannya. Kesemuanya bertujuan untuk mencari keharmonisan dalam kehidupan di alam dunia ini." ujarnya.

Disampaikan pula dalam tausiyahnya bahwa Islam secara maknawiyah berarti selamat, maka sebagai orang islam harus dapat melaksanakan ajaran agama sebagai jalan untuk menuju keselamatan diri maupun menyelamatkan orang lain atau makhluk lain. "Maka pada misi tersebut, manusia sebagai makhluk tuhan dimuka bumi ini tidak boleh sombong, karena kesombongan akan merusak jalan keselamatan yang ingin kita capai." tambah ustadz.

Pada acara yang juga dihadiri oleh jajaran pejabat Muspika Kecamatan Sewon tersebut ketua panitia penyelenggara Drs. Abdul Salam dalam sambutannya mengatakan bahwa syawalan anggota PGRI kecamatan Sewon yang seraca rutin dilaksanakan setiap tahun ini bertujuan untuk mengakrabkan antar anggotanya. "Syawalan yang secara rutin dilaksanakan ini bertujuan untuk mengakrabkan persaudaraan diantara anggota PGRI Kecamatan Sewon. Sedangkan siraman rohani dari ustadz diharapkan dapat sebagai pembinaan mental guna meningkatkan kinerja para guru terhadap anak didiknya dilingkungan sekolahnya masing-masing." terang Abdul Salam.

Acara syawalan yang diikuti oleh sekitar 700 guru TK dan SD beserta karyawan dan tamu undangan tersebut diawali dengan berjabatan tangan antara para guru dan karyawan dengan jajaran pejabat Muspika serta pejabat dilingkungan Dinas Pendidikan kecamatan Sewon serta diakhiri dengan pemberian tali asih kepada enam guru dan karyawan yang memasuki purna tugas. (Sit)