•  29 September 2008
  •    
  •  665
Lebaran hari kedua, Bupati gelar Open House
Bupati Bantul Drs. HM Idham Samawi akan mengadakan open house di rumah dinasTrirenggo Bantul Kamis 2/10. Open house digelar siang pukul 13.00 hingga 15.00 WIB, sedangkan malam hari dari pukul 19.00 hingga 21.00 WIB. Sementara Wakil Bupati Drs.H. Sumarno PRS. mengadakan kegiatan pada waktu dan jam yang sama di kediamannya Sribit, Mulyodadi, Bambang Lipuro Bantul. Demikian disampaikan Drs. Bambang Legowo M.Si Kepala Kantor Humas pada saat ditemui dikantornya komplek Parasamya kemarin.

Lebih jauh Bambang menyampaikan bahwa pada hari yang sama pagi harinya semua abdi dalem dari Bantul mulai dari wedono akan bersama-sama bupati ke kraton Yogyakarta untuk bersilaturrahmi dengan Sri Sultan Hamengkubuwono X . Untuk ini kepada para abdi dalem mulai dari Wedono untuk dapat bersama-sama kumpul dan berangkat bersama dari rumah dinas Bupati pada pukul 07.00 WIB ajak Bambang Legowo.

Kegiatan open house oleh bupati ini diselenggarakan secara rutin setelah sholat Idul Fitri, selain untuk saling maaf memaafkan, juga sebagai upaya untuk meningkatkan tali silaturahmi dan keakraban antara pejabat dengan warga masyarakat kabupaten Bantul. Adapun kegiatan lain yang dilaksanakan oleh muspida Bantul sebelum dan pada saat lebaran adalah memantau tempat-tempat wisata dan kepadatan arus lalu lintas. Selain itu juga mengunjungi pos-pos pelayanan kamtibmas yang dibangun disepanjang jalan strategis guna melayani para pemudik maupun wisatawan yang berkunjung di Bantul. Dengan harapan warga masyarakat, pemudik maupun wisatawan selama berada di Bantul mendapatkan kemudahan, kenyamanan, ketertiban dan keamanan. (BS)