•  25 September 2008
  •    
  •  628
285 Anak Yatim dan Dhuafa Menerima Uang Saku dari Dinsos Bantul
Sebanyak 285 anak yatim piatu dan dhuafa menerima santunan berupa uang saku lebaran dari Dinas Sosial Kabupaten Bantul, setiap orang menerima Rp. 100.000,- , yang secara simbolis diserahkan oleh Kabid Pengembangan Agama Dinsos Kab Bantul Drs. Sukardi, M Si, di Mushola Komplek Pemda Bantul, Kamis (25/9).

Drs. Sukardi, M Si selaku ketua panitia dalam menyampaikan sambutan Ka Dinas Sosial mengatakan bahwa pihaknya setiap bulan Ramadhan selalu mengagendakan memberian santuanan seperti ini. Pada Ramadhan tahun ini dana terkumpul sebesar 28,5 juta rupiah yang merupakan hasil infak dari berbagai kegiatan keagamaan selama Bulan Ramadhan seperti Pengajian Rutin PHBI, Safari Ramadhan, Jamaah Sholat Dhuhur dan sebagian sisa infak Ramadhana tahun 2007. terang Sukardi.

Dikatakan pula bahwa dari 285 anak yatim dan dhuafa berasal dari 17 kecamatan se Kab. Bantul. Dari kegiatan ini kami berharap agar dapat berbagi rasa dengan warga masyarakat Bantul yang kurang beruntung, agar dalam menyambut lebaran tahun ini dapat merasakan suka cita. tambah Sukardi. (sit)