•  19 Agustus 2008
  •    
  •  647
RT 02 KARANGJAMBE SABET JUARA 1 PUTRI LOMBA GERAK JALAN DI KELURAHAN BANGUNTAPAN
Pada bulan Agustus 2008 ini, pemerintah desa Banguntapan mengadakan berbagai kegiatan perlombaan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-63, diantaranya lomba bulu tangkis, lomba tennis, lomba gerak jalan dan berbagai lomba lainnya dengan puncak acara malam pentas seni.

Untuk menumbuhkan semangat perjuangan dan kebersamaan disetiap warga desa Banguntapan, pada hari senin tanggal 18 Agustus 2008 diadakan kegiatan lomba gerak jalan yang diikuti oleh segenap warga desa banguntapan terdiri dari berbagai elemen masyarakat. Kegiatan tersebut sangat meriah dengan jumlah peserta 100 grup dari masing-masing RT yang ada di desa Banguntapan. Disamping itu kegiatan ini juga dimeriahkan dengan pembagian beberapa doorprize dan diiringi tampilnya orjen tunggal dari GILAS nada yang dipimpin oleh Iwan Gilas.

Dengan menempuh jarak sekitar 6 km dan start awal dimulai pukul 07.15 WIB semua peserta sangat antusias dan bersemangat dalam melaksanakan kegiatan lomba dengan menyanyikan lagu perjuangan.

Setelah bersusah payah, satu per satu peserta akhirnya memasuki garis finish. Sambil menunggu penilaian dan pengumuman pemenang dari dewan juri yang terdiri dari 7 orang juri dari KONI kabupaten Bantul, para peserta dihibur dengan tampilnya Nada Widya dan Liza dari Gilas Nada. Setelah beberapa saat ditunggu akhirnya pengumuman dibacakan oleh penitia. Dan pemenang dari lomba tersebut diantaranya RT 02 Karangjambe yang terdiri dari Nining, Anggun, Shinta, Siti, Sari, Wanda, Wulan, Nepi, Lia, Yatri, dan Uswah, serta di latih oleh Ary K, berhasil menyabet juara 1 putri lomba gerak jalan antar RT tingkat Desa Banguntapan.

“Dengan adanya kemenangan ini diharapkan jangan terlalu berlebihan dalam menyikapinya, yang penting tanggung jawab untuk meningkatkan dan mempertahankan kemenangan tersebut dihari yang akan datang.” Pesan dari Kepala Dusun V Karangjambe Bapak Herguswanto, dikarenakan pada hari Rabu tanggal 20 Agustus 2008 siap berlaga dalam lomba gerak jalan di Kecamatan Banguntapan. (arytirek)