•  08 Agustus 2008
  •    
  •  551
Bantul Ekspo Dapat Pujian DPRD Bantul, Malam Minggu Festival band Indie
Penyelenggaraan Bantul Ekspo 2008, ternyata banyak dipuji oleh berbagai kalangan. Diantaranya datang dari beberapa fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kab. Bantul. Mereka menilai bahwa penyelenggaraan BE Tahun 2008 ini lebih tertata dengan baik, tidak semrawut seperti tahun lalu.

Fraksi Golkar lewat juru bicaranya dalam Rapat Paripurna Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi tentang Perubahan APBD 2008, Jum’at ( 8/8) menyatakan kepuasanya atas penyelenggaraan BE 2008. “ Penataan Bantul Ekspo lebih tertata dengan baik sehingga pengunjung dapat leluasa melihat dari stand ke stand. Pedagang juga tidak semrawut seperti tahun lalu, “ ujar wakil juru bicara dari Fraksi Partai Golkar.

Hal senada juga diutarakan oleh Fraksi Kesatuan Baru. Fraksi ini menganggap bahwa BE 2008 lebih semarak dibandingkan penyelenggaraan tahun lalu. Dari pengamatan fraksi , transaksi di event Bantul Ekspo juga lebih bergairah. Sehingga hal ini dijadikan acuan buat penyelenggaraan Bantul Ekspo selanjutnya. “ Kami memandang bahwa penyelenggaraan BE tahun ini lebih semarak dan patut didorong lebih lanjut untuk kepentingan perekonomian masyarakat, “ Juru bicara wakil Fraksi Kesatuan. Namun Fraksi ini menghimbau agar untuk penyelenggaraan tahun depan los-los lama yang ada lebih ditonjolkan, agar Pasar Seni Gabusan lebih hidup.

Sementara itu di malam Minggu nanti malam (9/8) panitia akan menampilkan hiburan yang mampu menyedot pengunjung, yaitu festival band indie. Band-band yang tampil merupakan hasil seleksi dari ratusan group band di DIY. “ Kami memilih beberapa Band yang kita nilai punya penampilan dan kualitas terbaik lewat rekaman yang dikirim ke pihak panitia penyelenggara Festival band Indie, “ kata Drs.Bambang Santosa, koordinator Sie Kesenian dan Lomba.

Dirinya berharap festival ini mampu membuat Bantul Ekspo lebih semarak dan mampu memuaskan para group yang tampil sekaligus menghibur pengunjung khususnya kawula muda. “ Untuk antisipasi meluapnya pengunjung di malam Minggu, kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan agar penyelenggaran lancar dan terkendali, “ tambah Bambang.

Dilain pihak panitia saat ini juga tengah mempersiapkan penilaian terhadap berbagai stand dan los yang ada di Bantul Ekspo 2008. Hal ini dilakukan guna memberikan semangat bersaing secara positif dalam hal penampilan, penataan dan kreativitas stand. “ Kita akan ambil stand terbaik dengan kategori dari Dinas/Instansi, Desa, Kecamatan, BUMN/BUMD, Swasta serta Los-los yang ada di PSG, “ kata Mawardi koordinator Sie Pameran. (nurcholis)