•  16 Juni 2008
  •    
  •  325
LEPAS SAMBUT CAMAT PIYUNGAN, Drs. Bambang Legowo Msi kepada Drs. Saroyo Heriyanto.
Mantan Camat Piyungan Drs. Bambang Legowo Msi. Lepas sambut dan pamit kepada semua staf Kecamatan dan seluruh perangkat desa dan masyarakat, Sabtu (13/6) di Aula Gedung Kecamatan Bantul. Pada kesempatan tersebut ikut juga pamit Kasi Ekbang Suripto, Kasi Trantib Haryono dan Kasi Pem Hartono yang akan mutasi ke tempat yang lain.

Program pengentasan kemiskinan di Kecamatan Piyungan ditarget 3 tahun selesai dan itu harus jadi contoh untuk semua kecamatan di Kabupaten Bantul bahkan secara nasional. Namun program yang baru sebatas wacana tersebut harus ditinggalkan dan mudah-mudahan bisa dilanjutkan oleh camat yang baru, hal tersebut disampaikan Drs. Bambang Legowo Msi, yang sekarang menduduki Kepala Kantor Humas dan Informasi Pemkab Bantul.

Lebih lanjut dikatakan konsep lain yang juga baru sebatas angan-angan berupa jalan sehat tiap jumat secara berindah-pindah untuk Muspika sambil melihat wilayah dan menyapa masyarakat dan pertemuan koordinasi dengan Kadus dan Kades tiap bulan sekali belum dapat direalisasikan.

Bambang menyadari kekecewaan masyarakat namun tugas di kecamatan yang hanya 7 bulan namun yang efektif 4 bulan karena 2 bulan Sepama dan 2 minggu kunjungan ke NTB bersama DPRD Bantul, sehingga belum satupun program yang dapat dilaksanakan untuk itu dia mohon maaf kepada seluruh perangkat dan masyarakat kecamatan Piyungan.

Hadir dalam acara tersebut Sekcam Piyungan, Dinas Instansi se Kecamatan, Kades, Pamong Desa dan PKK, BPD, LPMD dan tokoh masyarakat.

Sementara itu Camat Pengganti Drs. Saroyo Heriyanto yang pada kesempatan tersebut juga mengajak Kades Wijirejo, Triharjo, Caturharjo dan Gilangharjo dalam sambutannya mengatakan pembangunan masyarakat bukan bertumpu pada satu orang namun kerjasama perangkat dan partisipasi masyarakat. Kedudukan camat hanyalah salah satu faktor dalam keberhasilan namun yang lebih penting adalah kerjasama semua elemen masyarakat. Untuk itu apa yang telah diprogramkan dan dirintis mantan camat Piyungan dapat kita realisasikan bersama.

Menurut Sekcam Piyungan disela-sela acara mengatakan sesuai SK Bupati 37/Pek./08, Camat Piyungan Drs. Bambang Legowo Msi diberhentikan dari jabatan camat dan digantikan Drs. Saroyo Heriyanto. Pelantikan telah dilaksanakan tanggal 26 Mei 2008 dan serah terima dilaksanakan tanggal 4 Juni 2008 di Pendopo Parasamya

Dalam kesempatan tersebut Drs. Bambang Legowo Msi juga menyerahkan kenang-kenangan kepada Sekcam Piyungan berupa gambar wayang Werkudoro yang melambangkan satrio yang mumpuni dan mampu menyelesaikan segala pekerjaan dengan baik, dan itulah yang terjadi di kecamatan. Disamping itu juga memberikan 15 door prize untuk tamu undangan yang hadir. (mwr)