•  12 Juni 2008
  •    
  •  274
TIGA KADER BANTUL WAKILI PROPINSI , Pamit Bupati Bantul Lomba Tingkat Nasional
Tiga juara I lomba kader Klp BKB, Penyuluh KB dan Pengelola KB pria tingkat propinsi pamit ke Bupati Bantul untuk maju lomba tanggal 15 s/d 18 Juni 2008 untuk tingkat Nasional di Jakarta. Rombongan diterima Wakil Bupati Drs. Sumarno Prs. di ruang kerja Wakil Bupati, kamis (12/6).

Pemerintah dan masyarakat Bantul tahun ini mempunyai lima agenda utama dalam menyongsong pembangunan. Satu diantara agenda tersebut adalah tahun ini dicanangkan sebagai tonggak keberkasilan dan kebangkitan kata Wakil Bupati Drs. Sumarno, Prs. mewakili Bupati Bantul.

"Prestasi yang telah dicapai dari kader-kader terbaik Bantul baik tingkat propinsi maupun nasional merupakan bagian dari kebangkitan" jelasnya.

Dari prestasi dan sukses yang telah dicapai diharapkan akan menggugah kader dan masyarakat umum untuk ikut meneladani dan mengikuti. Kepada kader yang akan berangkat Pemkab Bantul ikut memberi dorongan dan doa agar cita-citanya berhasil dan membawa nama baik masyarakat dan Pemerintah Kabupaten bantul.

Ikut mendampingi dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor BKK, PP dan KB Bantul, Camat Banguntapan, Camat Dlingo, Kabid. Keluarga sejahtera dan pemberdayaan keluarga., Dinas Sosial, Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantul.

Kepala Kantor BKK, PP dan KB Bantul dalam laporannya mengatakan ketiga kader dari Bantul tersebut akan mewakili Propinsi DIY untuk tingkat nasional di Jakarta. Namun yang berangkat hanya Lily Wakhidah, S. Ag. kader Klp BKB dari Kecamatan Imogiri dan Dra. Titik Chomariyati penyuluh KB berprestasi dari Kecamatan Banguntapan. Sementara Paimo pengelola KB Pria dari Kecamatan Dlingo tidak ikut berangkat namun biasanya tim yang datang untuk melihat langsung. Tahun ini prestasi Bantul sangat menggembirakan dibanding tahun 2007 yang hanya mampu mengirim Juara I propinsi dari BKB dan dapat juara I Tingkat nasional. Harapannya untuk tahun ini ketiga kader akan mengikuti tahun lalu menjuarai tingkat nasional.

Juara I tingkat nasional akan di kirim ke puncak acara harganas tingkat nasional di Propinsi Jambi. Sementara untuk juara II akan diadakan pertemuan koordinasi di Banten Jabar. (mwr)