•  10 Juni 2008
  •    
  •  343
MASYARAKAT BELANDA BANTU 180 JUTA RUPIAH, Untuk Masyarakat Wanujoyo Piyungan
Bupati Bantul resmikan pembangunan sarana prasarana dusun Wanujoyo, Srimartani, Piyungan atas bantuan masyarakat Belanda yang bekerjasama dengan Rotary Club of Groningen D 1590 Netherlands dan Rotary Club of Yogyakarta Tamansari D 3400 Indonesia, Selasa (10/6).

Bupati Bantul Drs. H. Idham Samawi yang dalam kesempatan tersebut diwakili Kepala Kantor Humas dan Informasi Drs. Bambang Legowo, Msi. mengatakan sangat berterima kasih atas perhatian masyarakat international yang sampai dua tahun pasca gempa tidak surut. Bantuan pembangunan yang selama ini diberikan sangat bermanfaat bagi masyarakat Bantul dan kualitasnya lebih baik dari sebelumnya. Harapannya dengan bantuan berupa renovasi baik berupa pengerasan jalan, saluran air maupun pembangunan Taman Kanak-Kanak akan menambah semangat masyarakat dalam menatap masa depan.

Hadir dalam acara tersebut Camat Piyungan Heri Saroyo, Danramil, Polsek, Ka. Cab. P dan K Piyungan, Lurah Desa Srimartani, Dukuh, perwakilan Rotary Club baik dari Belanda maupun Indonesia dan masyarakat setempat.

Sementara itu Perwakilan Rotary Yogyakarta AG Trisno dalam sambutannya mengatakan bantuan yang diberikan masyarakat Belanda belum apa-ada, yang lebih perlu dihargai adalah semangat masyarakat Wanujoyo dalam membangun dusunnya. Bantuan hanyalah bentuk kail yang perannya akan berfungsi bila yang memegang atau mengelola dapat memanfaatkan sebaik-baiknya.

Lebih lanjut dikatakan bantuan yang diberikan berupa perbaikan saluran drainase sepanjang 1600 m, 3 gorong-gorong, 110 m pengerasan jalan, 5 MCK umum, 2 MCK TK, pengisian fasilitas gedung TK dan 1 set drum band dengan total 180 juta rupiah sementara partisipasi gotong royong masyarakat + 66 juta rupiah.

Dalam kesempatan tersebut perwakilan Rotary Club of Groningen D 1590 Netherlands Mr. Jaap Boss juga membagikan perlengkapan kesehatan untuk murid TK berupa sabun, pasta gigi, sikat gigi dan permen yang dikirim langsung dari Negara Belanda. (mwr)