•  12 Mei 2008
  •    
  •  720
Kecamatan Bantul Juara Paduan Suara Kita rajut kembali tali persaudaraan
Gempa bumi 27 Mei dua tahun lalu yang banyak memakan korban harta dan nyawa sebentar lagi akan kita kenang kembali. Pemkab Bantul telah memfasilitasi program rekonsiliasi dengan berbagai acara diantaranya lomba paduan suara antar kecamatan yang diselenggarakan TP PKK Kabupaten Bantul dan Dharma Wanita Persatuan Bantul saat ini. Seluruh kegiatan dalam program rekonsiliasi tak lain untuk mempererat tali silaturahmi persatuan dan kesatuan antar warga dan juga merajut kembali kebersamaan pasca gempa bumi.

Demikian Sambutan tertulis Bupati Bantul Drs. HM. Idham Samawi yang dibacakan Assek II Bejo Utomo SH. Sabtu,( 10/5) pada lomba paduan suara antar kevamatan dalam rangkaian kegiatan rekonsiliasi di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Trirenggo. Lomba paduan suara mengambil tema Dengan Nada Kita Galang Persatuan Menuju Bantul Bangkit

Hadir dalam acara tersebut uspida Bantul, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Pendidikan, Perwakilan dari PT Madubaru, PT HM Sampurno, Bank Bantul, Bank BPD, Bayangkara, persit dan seluruh Camat se Kab. Bantul.

Lebih lanjut dikatakan selaras dengan program rekonsiliasi saya berharap lomba paduan suara ini dapat menjadi salah satu kegiatan untuk mensukseskan Bantul bangkit dengan kebersamaan seluruh lapisan masyarakat..

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Bantul Hj. Ida Idham Samawi mengharapkan kegiatan ini mampu mendukung percepatan Bantul bangkit. Selain itu lomba paduan suara ini dapat menjadi wahana mengembangkan bakat dan seni suara serta menyemarakkan Bantul melalui alunan nada.

Ketua Panitia lomba paduan suara Ny. Hj. Sumarno, Prs. Dalam laporannya mengatakan tujuan dari lomba yakni membina kerukunan, membangun etos kerja, memberi media mengembangkan bakat. Lomba diikuti 17 peserta dari 17 kecamatan. Dewan yuri dari SMM (Sekolah Mengengah Musik), ISI dan praktisi musik. Dengan kriteria teknik, materi, kekompakan dan penampilan. Dengan memperebutkan hadiah pembinaan total Rp. 2.750.000,-

Hasil lomba juara I III masing-masing Kecamatan Bantul. Banguntapan dan Kasihan. Juara harapan I dan II adalaha kecamatanb Sewon dan Pandak., Juara favorit I III diraih kecamatan Sedayu, Jetis, Pleret. Untuk juara I yaitu kecamatan Bantul akan ditampilkan pada refleksi 2 tahun gempa bumi 27 mei 2008 mendatang. (mwr)