•  11 Maret 2008
  •    
  •  740
MTQ Kabupaten Bantul Diikuti 393 Peserta
Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Bantul yang akan berlangsung dari tanggal 11-12 Maret 2008, pagi ini secara resmi akan dibuka Bupati Bantul diikuti 393 orang dari kafilah kecamatan bertempat di Balai Desa Wijirejo Pandak Bantul hari selasa,(11/3) pagi ini.

Menurut Panitia Penyelenggara Drs. Mahmudi M, Si. Dari Dinas Sosial Kabupaten Bantul, MTQ. dengan tema kita sukseskan rekonsiliasi warga pasca gempa di Bantul tersebut sebelum acara pembukaan akan dilaksanakan pawai ta’aruf oleh para kafilah dengan route lapangan Wijirejo, pertigaan Nglarang, pertigaan Jodog kembali ke lapangan Wijirejo serta dimeriahkan dengan bazar Islami.

Lebih lanjut Drs. Mahmudi, M, Si. Menjelaskan bahwa MTQ tingkat Kabupaten Bantul tersebut sekaligus sebagai ajang seleksi untuk menghadapi MTQ tingkat Propinsi DIY yang juga akan dilaksanakan di Kabupaten Bantul tanggal 24-27 April 2008 tersebut rencananya akan melombakan 16 cabang.

Adapun ke 16 cabang tersebut meliputi tartil Qur’an putra/putri, tilawah anak-anak putra/putri, tilawah remaja putra/putri, MHQ golongan 1 juz, MHQ golongan 5 juz putra/putri, dan tilawah putra/putri, MHQ golongan 10 juz putra/putri, MHQ golongan 30 juz putra/putri, MSQ (Musabaqoh Syahril Qur’an), MFQ (Musabaqoh Fahmi Qur’an), MFQ golongan naskah putra/putri, MFQ golongan hiasan putra/putri, MFQ golongan dekorasi putra/putri, tafsir Qur’an golongan bahasa Arab serta tafsir Qur’an golongan bahasa Indonesia putra/putri. (admin)