•  20 Februari 2008
  •    
  •  1193
Pengajian bagi Pejabat, Karyawan dan Anggota TNI/POLRI
Bagi seorang muslim ada empat hal yang harus dilakukan untuk memperoleh derajad taqwa yaitu menanamkan rasa cinta kepada Alloh, merasa senantiasa diawasi oleh Alloh, menjauhkan diri dari sifat-sifat tak terpuji atau penyakit hati seperti dengki, iri hati, ngerumpi dan sebagainya serta mampu mengendalikan hawa nafsunya. Adapaun salah satu diantara implementasi dari muslim yang taqwa tersebut, adalah senantiasa berbuat baik kepada siapapun dalam pergaulannya termasuk dalam bergaul dengan mereka yang non muslim.

Hal tersebut disampaikan ustadz H.Zulkanain, S.Ag dari Sewon saat menyampaikan pengajian rutin bagi para pejabat, karyawaan dan angota TNI/POLRI di lingkungan Kabupaten Bantul dengan tema etika pergaulan dalam Islam yang antara lain dihadiri Sekda Bantul Drs. Gendut Sudarto Kd, BSc., MMA, Kakan Depag Bantul Drs. Buchori Muslim, Kakan Humas dan Informasi Bantul Sunarto, SH MM serta para pejabat lainnya bertempat di Masjid Agung Manunggal Bantul hari Rabu ( 20/2 ).

Lebih lanjut ustadz H. Zulkarnaian, S.Ag mengatakan bahwa kebaikan muslim dalam pergaulan sebagai cermin dari jiwa ketaqwaannya kepada Alloh SWT tersebut tidak lepas dari diturunkannya agama Islam sendiri sebagai rahmatin lilalamin, dimana Islam bukanlah agama teror maka setiap muslim harus bisa ridhlo terhadap setiap sesuatu yang telah menjadi ketentuan Alloh namun harus tetap berusaha sesuai bidang tugas pekerjaannya masing-masing.

Sebagai muslim yang telah bisa menerima hidayah kebenaran dari Alloh melalaui instik, pancaindera, akal serta agama maka setiap pejabat maupun karyawan dan anggota TNI/POLRI muslim sudah seharusnya dalam menjalankan tugas pekerjaanya akan senantiasa berlandaskan pada kebenaran tandasnya.

Menurut panitia penyelenggara dari Dinas Sosial Kabupaten Bantul, pada kesempatan tesebut dapat terkumpul infaq sebesar Rp 1.140.000,- dari peserta pengajian. (bn)